6 Cara Agar Disenangi Rekan Kerja

Tidak semua peraturan kantor dibuat secara tertulis. Sebuah etika tradisional tetap perlu diketahui agar tetap menjaga profesionalisme antar rekan kerja.

6 Cara Agar Disenangi Rekan Kerja

Membuat kesan baik antar kolega akan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Anda perlu mengetahui aturan kerja yang perlu dilakukan dan yang perlu dihindari selama di kantor, seperti yang dikutip dari workrelationships.

Ikut serta
Saat makan siang, jangan segan untuk bergabung dengan rekan kantor lainnya. Ikutlah pergi karaoke bersama mereka saat jumat malam. Hal kecil seperti ini bisa dinilai bahwa Anda dapat bekerja dalam tim.

Hindari membicarakan tentang uang
Berbicara masalah gaji dan bonus yang Anda terima dari perusahaan merupakan hal tabu. Ini dapat menimbulkan kecemburuan sosial di kantor. Pertama, mereka akan iri dan kesal karena mengetahui penghasilan Anda lebih besar dibanding rekan kerja lainnya. Kedua, jika Anda membicarakan penghasilan, bisa jadi Anda dicap sebagai orang yang sombong dan pamer.

Berpakaian yang tepat
Kesan pertama akan dilihat dari busana yang Anda pakai. Pakaian yang Anda kenakan memiliki dampak besar terhadap penilaian orang. Jika Anda berbusana terlalu informal dapat membuat orang berpikir bahwa Anda tidak profesional dalam bersikap maupun bekerja.

Jangan terlambat
Tentu saja, ada saatnya Anda datang kesiangan ke kantor. Tetapi, hal ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Kebiasaan telat membuat rekan kerja kesal dan menganggap Anda tidak serius.

Membantu rekan kerja
Tentunya rekan kerja akan senang jika mendapatkan bantuan dari koleganya. Jangan segan untuk menawarkan bantuan terhadap mereka. Membantu dalam menyelesaikan suatu proyek atau sekedar membawakan sarapan untuk rekan kerja di kantor, akan memberikan kesan positif. Sikap ini juga akan membangun hubungan kerja yang kuat.

Hindari gosip
Tanpa disadari gosip menjadi perbincangan yang menyenangkan. Ikut menyebarkan desas-desus aib orang lain hanya akan menciptakan musuh. Cobalah untuk menghindari gosip dan tidak menanggapi saat rekan kerja lainnya sedang bergosip.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "6 Cara Agar Disenangi Rekan Kerja"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "6 Cara Agar Disenangi Rekan Kerja"

[+] kaskus emoticons