Apple Ubah iPod Jadi Mesin Karaoke

Apple berencana untuk mewujudkan obsesi mereka yang ingin menjadi penyanyi melalui aplikasi yang akan dipakai di piranti musik iPod. Kini, Apple tengah mendaftarkan paten aplikasi berikut.

Apple Ubah iPod Jadi 'Mesin Karaoke

Dengan aplikasi ini, piranti iPod dan iPhone akan diubah menjadi sistem karaoke mobile yang mampu membantu penyanyi amatir untuk bernyanyi dengan benar layaknya penyanyi profesional.

Hal ini bisa diwujudkan Apple lewat aplikasi yang disematkan, di mana user diajarkan untuk mencapai nada dan kunci yang tepat ketika bernyanyi.

Layaknya mesin karaoke, teknologi ini akan dijejali dengan musik-musik favorit. User dipersilakan untuk memilih lagu mana yang akan dinyanyikan yang nanti liriknya akan ditampilkan dalam layar video, demikian seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (22/8/2011).

Saat user mulai menyanyi, suara yang keluar akan dianalisa dan dibandingkan dengan suara yang ‘benar’.

Apabila terjadi ketidakcocokan, maka iPod akan membantu mereka untuk mengkoreksinya. Namun bila si penyanyi ternyata menyanyikan lagu dengan sempurna, ia akan ‘dianugerahi’ dengan efek concert hall sebagai bentuk apresiasi keberhasilan.

Bagi yang gemar menyanyi, aplikasi ini sepertinya akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Tak hanya membantu menyanyi dengan benar, aplikasi karaoke ini juga memungkinkan user untuk merekam penampilan mereka dan mengeditnya atau membandingkannya dengan lagu asli. Sayang, belum diketahui kapan aplikasi ini hadir di pasaran.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Apple Ubah iPod Jadi Mesin Karaoke"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Apple Ubah iPod Jadi Mesin Karaoke"

[+] kaskus emoticons