Bahasa Jadi ‘Senjata’ KARA Taklukan Fans di Jepang

Baru-baru ini sebuah program televisi di Jepang menyatakan lagu ‘Mister’ dari girlband asal Korea KARA menjadi lagu yang paling populer untuk karaoke di Jepang. Bagaimana cerita KARA sampai bisa mendominasi Jepang?

Bahasa Jadi 'Senjata' KARA Taklukan Fans di Jepang

Lagu itu berada di posisi nomor satu. Mengalahkan grup asal Jepang asli seperi SMAP, Arashi, dan AKB48. KARA mengaku sama sekali tak menyangka popularitas mereka di Jepang bisa sampai seperti saat ini.

KARA debut di Korea pada 2007. Tiga tahun setelah debut, mereka langsung merambah pasar Jepang. Mereka kemudian menggelar jumpa fans yang dipadati sekitar 8 ribu Kamilia (panggilan untuk fans KARA) di Hotel Grand Prince, Jepang.

Tak berapa lama, KARA menandatangani kontrak dengan Universal Music Jepang. Mereka resmi debut di Negeri Sakura itu pada Agustus 2010 dengan ‘Mister’ yang langsung menduduki posisi puncak di berbagai tangga lagu. Tak sempat beristirahat, mereka langsung melanjutkan merilis single berikutnya ‘Jumpin’ pada November 2010 dan kembali meledak.

“Meskipun kami punya perasaan kami sangat populer di Jepang, sejujurnya kami tak pernah bermimpi akan menerima dukungan sebanyak yang kami terima sekarang. Aku pikir orang hanya akan memuji kami karena bekerja sangat keras,” ujar Seungyeon dalam sebuah wawancara bersama Aera Magazine Jepang.

Tak hanya mendominasi di dunia musik, KARA juga sering sekali tampil di berbagai variety show di stasiun televisi Jepang. Mereka tak henti mendapat tawaran untuk tampil di televisi karena kemampuan bahasa Jepang mereka yang sangat baik.

Banyak yang menilai bahasa yang sebenarnya menjadi senjata utama KARA yang berhasil menaklukan ribuan fans mereka di Jepang. Disinggung mengenai hal tersebut, KARA hanya merendah dan mengaku masih harus banyak belajar.

“Kemampuan berbahasa Jepang kami masih sangat jauh (dari baik). Gyuri dan aku sudah sejak lama menyukai drama dan anime Jepang, kami jadi tahu sedikit bahasa Jepang. Bagaimanapun, kami hanya belajar bahasa Jepang dua bulan sebelum kami debut di Jepang. Sampai sekarang tiap kami diundang ke acara televisi, kami selalu berpikir kami harus belajar lebih banyak lagi,” papar Seungyeon.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Bahasa Jadi ‘Senjata’ KARA Taklukan Fans di Jepang"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Bahasa Jadi ‘Senjata’ KARA Taklukan Fans di Jepang"

[+] kaskus emoticons