Bedah Tuntas Player Karaoke

Terciptanya player karaoke tentu mendatangkan angin segar bagi pecinta hiburan karaoke. Kondisi ini cukup beralasan sebab player karaoke sanggup memainkan lagu kosong dalam jumlah ribuan. Hal ini berbanding terbalik dengan sistem sebelumnya yaitu melalui media VCD ataupun DVD karaoke. Pasalnya, VCD atau DVD hanya mampu menampung lagu karaoke dalam kuantitas terbatas sehingga kurang variatif. Berbeda dengan player karaoke yang sanggup menyimpan data lagu mencapai 42.000 lagu.

Bedah Tuntas Player Karaoke

Pada player karaoke umumnya menyimpan ribuan data lagu dalam format Midi atau MP3, kemudian file –file tersebut di compress dalam bentuk CD. Seperti kita tahu, Midi atau MP3 kualitas suaranya masih kalah dengan CD. Namun perkembangan teknologi dari speaker, mikrofon dan amplifier mampu mengatasi kendala seperti itu. Ribuan lagu dalam 1 buah CD dijawab dengan munculnya player karaoke yang mengusung konsep serupa. Perbedaanya player tidak memerlukan CD tapi memprioritaskan hard disk sebagai media penyimpanan. Hard Disk mampu meng-copy lagu-lagu karaoke dari bentuk CD/VCD/DVD. Jadi apabila ingin berkaraoke tinggal download dari hard disk tersebut.

Keunggulan dari produk player karaoke adalah pemilik bisa mengoleksi lagu karaoke dalam kapasitas yang hampir tak terbatas. Tetapi ada satu kelemahan dari produk jenis ini, yaitu kita harus mendapatkan CD asli untuk kemudian kita copy file-filenya kedalam hard disk (sebagian produk sudah terdapat lagu secara otomatis). Selain itu Hard disk juga bisa digunakan untuk penyimpanan file-file lain seperti film, video atau lagu-lagu non karaoke.

Perlu kita ketahui, sistem karaoke modern membutuhkan ruang yang mampu menyerap sekaligus memantulkan suara. Semua perangkat karaoke terutama speaker memerlukan ruangan tertutup supaya daya pantul suara dapat diaplikasikan pada seluruh ruangan secara maksimal.

Keberadaan mikrofon karaoke juga layak mendapat perhatian kita. Tak jauh beda dengan player karaoke yang memiliki kemampuan memutar ribuan lagu, dalam mikrofon juga terdapat chip , berfungsi untuk memainkan lagu pada hard disk. Jadi player karaoke, mikrofon , speaker dan amplifier merupakan kesatuan produk penting untuk memperoleh fasilitas karaoke sistem profesional.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Bedah Tuntas Player Karaoke"

Jalan-jalan ke Tempat Karaoke di Bandung
Bisnis hiburan karaoke di Bandung sepertinya mendapat
Langkah-langkah Mendirikan Tempat Karaoke
Mudahnya perizinan untuk mendirikan usaha karaoke membuat
Menciptakan Tempat Karaoke yang Unik
Pengaruh budaya modern diberbagai Negara secara tak
Memilih Lokasi Karaoke Sesuai Target Konsumen
Salah satu kunci sukses sebuah bisnis adalah

Leave a reply "Bedah Tuntas Player Karaoke"

[+] kaskus emoticons