Biografi dan Profil Actor Daniel Day Lewis

Daniel Michael Blake Day-Lewis lahir pada tanggal 29 April 1957 di wilayah London, Inggris. Dia adalah anak kedua dari pasangan Cecil Day-Lewis (alias Nicholas Blake) dengan istri keduanya, Jill Balcon. Daniel memiliki keluarga yang mampu untuk menunjang kariernya, Kakaknya perempuannya, Tamasin Day-Lewis, adalah pembuat film dokumenter sedangkan kakek dari pihak ibunya adalah Sir Michael Balcon, beliau merupakan seorang tokoh penting dalam sejarah sinema Inggris, kepala Ealing Studios yang terkenal pada saat itu.

Biografi dan Profil Actor Daniel Day Lewis
Daniel menjalani pendidikan di Sevenoaks School di Kent dan Bedales di Petersfield. Dia lantas belajar akting di Bristol Old Vic School. Daniel membuat film pertamanya di Sunday Bloody Sunday (1971). Setelah itu, dia lebih banyak tampil di atas panggung bersama dengan Bristol Old Vic dan Royal Shakespeare Companies dan tidak muncul di layar lebar sampai tahun 1982, ketika mendapat peran dalam film Gandhi (1982).

Pada tahun 1986, Daniel muncul di panggung dalam The Futurists dan di televisi dalam “Screen Two: The Insurance Man” (1986) yang keduanya merupakan besutan Richard Eyre. Dia juga memainkan peran kecil pada film Inggris/Perancis berjudul Nanou (1986). Pada tahun 1987, dia berperan dalam film The Unbearable Lightness of Being (1988) besutan Philip Kaufman yang diikuti oleh peran komedi dalam Stars and Bars (1988). Penampilan gemilangnya sebagai “Christy Brown” di My Left Foot (1989) membuatnya memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya Academy Award sebagai aktor terbaik.

Dia kembali ke panggung untuk bekerja lagi dengan Eyre sebagai Hamlet di National Theater, tetapi dia terpaksa harus meninggalkannya karena kondisinya yang mudah lelah. Daniel absen dari dunia akting beberapa waktu sampai tahun1992 ketika akhirnya membintangi The Last of the Mohicans (1992), sebuah film yang sukses besar di box office. Selanjutnya, dia bekerjasama dengan sutradara asal Amerika, Martin Scorsese, dalam film The Age of Innocence (1993). Daniel juga berkolaborasi dengan Jim Sheridan untuk membintangi In the Name of the Father (1993) yang mengantarnya memperoleh nominasi Academy Award. Daniel juga berperan dalam film The Crucible (1996) yang disutradarai oleh Nicholas Hytner.

Pada tahun 2012, dia berperan sebagai Presiden Lincoln dalam film Lincoln (2012) dengan sutradara Steven Spielberg. Film ini dirilis pada tanggal 9 November 2012 di Amerika Serikat. Drama biografi karya Stephen Spielberg bercerita mengenai masa-masa terakhir salah satu presiden Amerika, Abraham Lincoln. Lincoln beserta orang-orangnya bekerja buat menghentikan perang sipil, menghapuskan perbudakan di Amerika Serikat. Tekad serta pilihan-pilihan Lincoln bakal mengubah masa depan generasi Amerika.

Related Post "Biografi dan Profil Actor Daniel Day Lewis"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Actor Daniel Day Lewis"

[+] kaskus emoticons