Biografi dan Profil Artis Agnes Monica

Indonesia patut berbangga memilik artis muda yang multitalenta seperti Agnes Monica. Agnes Monica lahir 1 Juli 1986 di Jakarta, merupakan anak dari pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono. Agnes memiliki satu kakak laki-laki sekaligus manajernya bernama Steve Muljoto. Agnes menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Tarakanita Jakarta. Sejak sekolah dasar, Agnes sudah mengikuti berbagai kursus diluar jam sekolahnya seperti kursus menyanyi, piano dan bahasa Inggris. Lulus SD, Agnes melanjutkan studinya di SMP Pelita Harapan Jakarta. Agnes adalah salah satu murid dengan prestasi menonjol di bidang akademik sehingga dia menerima banyak beasiswa.

Biografi dan Profil Artis Agnes Monica

Agnes melanjutkan ke SMA Pelita Harapan setelah menyelesaikan pendidikannya di SMP. Setelah lulus dari SMA Pelita Harapan, Agnes melanjutkan kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas pelita Harapan (UPH). Namun Agnes memutuskan untuk mundur dalam perkuliahannya di UPH dengan IPK terakhir 3,67. Walaupun mundur, tidak menandakan bahwa Agnes tak ingin berurusan dengan dunia pendidikan lagi. Hal ini ditunjukkan bahwa Agnes mengambil program Distance Education di Oregon StatesUniversity (USO) jurusan Political Science tidak lama setelah itu.

Agnes mengawali karirnya sebagai artis cilik dan presenter cilik. Beberapa album yang ditelurkan oleh Agnes adalah “Si Meong” (1992), “Yess!” (1995) dan “Bala Bala”. Pada tahun 1999, Agnes membintangi sinetron “Lupus Millenia”. Setahun kemudian Agnes bermain dalam sinetron “Pernikahan Dini” (2000) bersama Syahrul Gunawan. Perannya di sinetron “Pernikahan Dini” menghantarkannya menjadi pemenang Aktris Terfavorit di “Panasonic Awards 2001” dan “Panasonic Awards 2002” serta penghargaan Aktris Ngetop di “SCTV Awards 2002” karena hasil kerja kerasnya berakting di sinetron “Cewekku Jutek” bersama Roger Danuarta, “Bunga Perawan” dan “Cantik” sepanjang tahun 2003. Tahun 2005, Agnes berperan dalam beberapa judul sinetron seperti “Ku Tlah Jatuh Cinta”, “Pink” dan “Kawin Muda”. Dia juga berakting di drama Taiwan berjudul “The Hospital” (bersama Jerry Yan) dan “Romance In The White House” (bersama Peter Ho).

“American Music Awards 2010” yang diselenggarakan pada tanggal 21 November 2010 di Amerika Serikat telah membuat jalannya berkarir hingga internasional mulai terbuka karena dia menjadi salah satu pembawa. Pada acara tersebut Agnes Monica juga menunjukkan suaranya emasnya dengan berduet bersama Christian Chavez. Pada September 2011, Agnes diundang Michael Bolton sebagai pasangan duetnya dalam lagu “Said I Loved You… But I Lied”. Lagu itu terdapat dalam album Bolton berjudul “Gems: The Duets Album” dan dirilis di seluruh kawasan Asia. Sekarang Agnes Monica sedang merilis album internasionalnya di Amerika. Agnes telah merilis album mulai dari “And the Story Goes” (2003), “Whaddup A’..?!” (2005), Nez (2008), “Sacredly Agnezious” (2009) dan “Agnes Is My Name” (2011).

Related Post "Biografi dan Profil Artis Agnes Monica"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Artis Agnes Monica"

[+] kaskus emoticons