Biografi dan Profil Artis Didi Kempot

Karaoke Indonesia Forum

Nama asli : Didi Prasetyo
Tanggal lahir : 31 Desember 1966
Lahir di : Surakarta, Indonesia
Zodiac : Capricorn
Terkenal sejak merilis lagu “Sewu Kutha”

Jika bicara tentang campursari, kita juga harus menyebut Didi Kempot. Pria kelahiran solo 31 desember tahun 1966 ini adalah musisi yang sangat kreatif dan memiliki jiwa seni yang tinggi, hampir sebagian besar lagu yang di ciptakannya telah menjadi hits. Jiwa seninya diperoleh dari sang ayah yang merupakan seorang pelawak kondang asal solo yang bernama ranto edi gudel (almarhum) atau biasa disapa mbah gudel, dan mungkin tidak banyak yang mengetahui jika didi kempot merupakan adik dari pelawak senior mamiek prakoso atau lebih di kenal dengan nama mamiek srimulat.

Biografi dan Profil Artis Didi Kempot

Didi Kempot mengawali karir dengan mengamen. Sejak keci, ia memang dikenal sebagai anak yang bandel, nekat dan berani. Ia mulai mengamen sejak kelas 3 SMP. Meskipun anak pelawak yang sedang berjaya dengan kondisi ekonomi yang berada, ia tetap mengamen. Baginya, mengamen merupakan alat tes mental. Gitar pertama yang ia miliki pun merupakan buah dari kenekatannya. Didi rela menjual sepedanya untuk membeli gitar seharga Rp4000,00 dan Didi pun mulai merantau ke Jakarta.

Di Jakarta, Didi tidak menumpang kepada sang kakak, Mamiek Podang yang sudah lebih dulu terkenal. Didi justru mengamen dan mengontrak bersama teman-temannya. Didi memang ingin mengawali karir dari nol seperti Mamiek. Suatu saat, mamiek mengabarkan pada Didi bahwa ia akan dipertemukan dengan mas Pompi, musikus mantan anggota No Koes. Setelah di tes, ternyata lagu ciptaan Didi lulus dan kemudian ia diajak untuk rekaman.
Sosok Didi Kempot sangat mudah di kenali dengan ciri khas ramput kriting panjangnya. Ia biasa menggunakan pakaian khas jawa lengkap dengan blangkonnya.

Ia pun sering muncul di televisi nasional membawakan campur sari dengan nuansa sedikit lebih modern. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari didi kempot di banding dengan musisi campursari lainnya, dia berhasil membuat campur sari lebih di fahami dengan menyelipkan bahasa indonesia pada beberapa lagunya atau bahasa jawa yang umum di gunakan. Diantara lagu campursari ciptaan didi kempot yang paling terkenal adalah stasiun balapa dan sewu kuto. Lagu-lagu ini masih sering di putar di radio-radio bahkan di rekam ulang oleh penyanyi-penyanyi lain sehingga anda masih bisa menikmati karya “legenda” campur sari indonesia ini dan semoga beliau tetap bisa menghasilkan karya musik yang baik.

Top Search Today:

Biografi didi kempot, biodata didi kempot, profil didi kempot, agama didi kempot, didi kempot biodata, kakak adik didi kempot, biografi perjalanan hidup didi kempot, profil agama didi kempot, tentang didi kempot juga lagu-lagu nya tahun 2000 an
Rate this article!

Leave a Reply