Biografi dan Profil Artis Lee Dong Hae

Siapa yang tidak tahu personil Super Junior yang cute Lee Dong Hae ? Lee Dong Hae atau lebih akrab disapa Donghae, salah seorang personil Super Junior kelahiran 15 Oktober 1986 dari Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan. Donghae merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Lee Donghwa. Ayah Donghae meninggal ketika ia berusia 20 tahun akibat penyakit kanker. Donghae meminta dan mendapat ijin penuh dari keluarga untuk terjun ke dunia musik karena ayahnya juga merupakan penyanyi.

Biografi dan Profil Artis Lee Dong Hae
Karir Donghae berawal dari keikutsertaanya audisi “SM Youth Best Contest 2001” yang diadakan oleh SM. Donghae memperoleh posisi ketiga dan meraih penghargaan yaitu “Best Outward Appearance” di “SM Youth Best Contest 2001”. Akhirnya, SM Entertainment menwari Donghae untuk tandatangan kontrak dan terpilih sebagai salah satu peserta training mereka melalui kontes “SM Youth Best Contest 2001”.

Donghae menjalani masa training selama 4 tahun. Para fansnya memberi julukan Donghae Fishy dari ELF (fansclub Super Junior). Donghae mengikuti Debut bersama 13 personil lainnya pada tahun 2005. Nama Lee Donghae semakin melambung setelah bergabung dalam sugrup Super Junior bernama Super Junior-M. Selain menyanyi dan menari, Lee Donghae ternyata juga bisa berakting. Pada awal karirnya Donghae sudah ditawari sebagai pemeran utama dengan personil Super Junior yang lain yaitu Choi Siwon di serial pendek berjudul Mystery 6.

Dari serial pendek tersebut, Dongahe dan Siwon semakin akrab. Pada tahun 2011, Lee Donghae kembali beradu akting dengan Choi Siwon. Mereka sama-sama menjadi pemeran utama serial Taiwan, “Skip Beat!” di tahun 2011. Dalam serial “Skip Beat”, Donghae mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis, bernama Bu Po Shang dan kerap bertikai dengan karakter tokoh yang diperankan oleh Siwon. Sebelumnya, Donghae juga pernah muncul di serial “Super Junior Mini-Drama” (2006) dan “It’s Okay, Daddy’s Girl” (2010), meski hanya memerankan tokoh pembantu.

Donghae merupakan pribadi yang menyayangi hewan. Hal ini terbukti , Donghae memiliki anjing peliharaan bernama Bada. Tak kalah dengan tuannya, anjingnya bernama Bada ini juga kerap muncul sebagai model video klip. Beberapa video klip yang pernah dibintanginya antara lain “Key of Heart” (2006) milik BoA, “S.E.O.U.L” (2009), “Kissing You” (2008) Girls’ Generation dan original soundtrack Visit Seoul 2010, yang dibintanginya bersama beberapa personil Super Junior dan Girls’ Generation.

Related Post "Biografi dan Profil Artis Lee Dong Hae"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Artis Lee Dong Hae"

[+] kaskus emoticons