Biografi dan Profil Artis Lukman Sardi

Lukman Sardi, pemain film multitalenta ini telah membuktikan kemampuannya dalam dunia perfilman Indonesia. Sebelumnya, dia mendapatkan beberapa kali penghargaan seperti Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan juga nominasi yang sama pada tahun 2006 dan 2008, sedangkan pada tahun 2007 dia memenangkan penghargaan sebagai pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam ajang FFI. Selain itu, Lukman juga meraih penghargaan dalam The Best Actor di Bali International Film Festival 2006, Nominasi Most Favourite Actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards 2006. Sebelumnya, dia juga meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik, kini dia kembali meraih gelar sebagai pemain pria terbaik dalam Indonesia Movie Awards 2013.

Biografi dan Profil Artis Lukman Sardi

Aktor kawakan berusia 41 tahun tersebut memulai karir dengan membintangi film berjudul Kembang-Kembang Plastik pada tahun 1978, Pengemis dan Tukang Becak, Dinginnya Hati Seorang Gadis dan Cubit-Cubitan pada tahun 1979. Menginjak tahun 2000-an, semakin banyak karya-karya yang telah ia tampilkan seperti Gie, 9 Naga, Laskar Pelangi, Naga Bonar (Jadi) 2, Merah Putih, Sang Pemimpi, dan masih banyak lagi. Sedangkan, pada tahun 2013 ini dia membintangi Sang Pialang, Rectoverso, dan Leher Angsa. Bapak satu anak ini telah berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Abimana (Belenggu), Agus Kuncoro (Gending Sriwijaya), Reza Rahadian (Habibie & Ainun), dan Rio Dewanto (Modus Anomali). Walaupun, dia meraih kemenangan, aktor yang satu ini tidak dapat menghadiri ajang tersebut sehingga proses penganugerahan gelar tersebut diwakili oleh Marcella Zalianty selaku sutradara dalam film Rectoverso.

Selain itu, Lukman Sardi ternyata juga meraih penghargaan sebagai pasangan terbaik Indonesian Movie Awards 2013 bersama lawan mainnya Dewi Irawan. Lukman dan Dewi telah berhasil mengalahkan beberapa nominasi lainnya yaitu Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, Iko Uwais dan Donny Alamsyah, Reza Rahadian dan Acha, serta Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari karena dia tidak dapat hadir dalam ajang penganugerahan ini, maka penyerahan piala diwakilki oleh Marcella Zalianty dan Dewi Irawan. Ketidakhadirannya dalam ajang Indonesian Movie Awards 2013 disebabkan pria kelahiran 14 Juli 1971 tengah sibuk dalam penggarapan film terbarunya yang berjudul Soekarno.

Related Post "Biografi dan Profil Artis Lukman Sardi"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Artis Lukman Sardi"

[+] kaskus emoticons