Biografi dan Profil Artis Rain Bi (Jeong Ji-Hoon)

Artis Korea Rain Bi yang mempunyai nama asli Jeong Ji-Hoon ini pertama kali tampil di depan umum saat ia masih duduk di bangku SD dalam acara Dance Show Talent. Rain masuk di sekolah “Anyang High School of Arts” dan disini juga Rain mengasah kemampuan aktingnya. Karir bernyanyi pria kelahiran Seoul 25 Juni 1982 ini dimulai ketika ia bergabung dengan boyband Fan Club pada 1998, dan meluncurkan hit single In ‘Search of a Dream’. Sayangnya, boyband ini pun bubar dan Rain lebih memilih untuk menjadi penyanyi solo. Debut karir pertamanya dimulai lewat album ‘Bad Guy’ pada tahun 2002 dengan single andalan Bad Guy.Dia juga memperkenalkan nama Rain pertama kali di media saat melakukan debut albumnya. Debutnya menuai sukses sehingga ia mendapat tawaran dalam serial drama ‘Sang Doo! Let’s Go To School’.

Biografi dan Profil Artis Rain Bi (Jeong Ji-Hoon)

Kesuksesan yang diraihnya baik menjadi penyanyi maupun aktor, memotivasi Rain merilis album keduanya yang berjudul ‘How Avoid The Sun’, dengan single andalannya yaitu Ways to Avoid the Sun. Pada tahun 2004, aktingnya di serial televisi ‘Full House’ dengan Song Hye Kyo mengantarkan Rain menjadi salah satu aktor yang mendapat penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang KBS Acting Awards. Album ketignya berjudul, ‘It’s Raining’ dengan hit single ‘It’s Raining’ dan ‘I Do’ menjadi album paling sukses baik di pasar Korea maupun Asia. Pada tahun 2005, Rain diundang ke MTV Latin Music Video di Meksiko dan MTV Music Video Awards di Miami.

Dia merupakan satu-satunya artis Asia pertama yang mendpatkan undangan di ajang ini. Pada tahun yang sama, di ajang MTV Asia Awards, dia menerima penghargaan sebagai Artis Favorit, dan predikat Best Buzz Asia Award dalam MTV Video Music Awards Japan. Album ketiganya juga menuai sukses, dilanjutkan dengan kesuksesan yang diraih saat konser perdananya yaitu “Rainy Day” yang dihelat di Korea dan Jepang. Ia merilis album keempatnya ‘Rain’s World’ pada 2006 dengan hit single I’m Coming, In My Bed, dan Inside of You. Oktober 2008, Rain merilis album kelimanya berjudul ‘Rainism’. Pada album ini, ada dua single andalan yaitu Rainism dan Lovestory.

Pada majalah People terbitan 2007, dia juga masuk dalam daftar Most Beautiful People. Debut akting Rain di layar lebar dimulai pada 2006 lewat I’m A Cyborg, But That’s Ok. Pada 2008 ia kembali tampil di film ‘Speed Racer’ sebagai Taejo Togokahn, sekaligus merupakan debut Rain di Hollywood. Film terbaru Rain adalah ‘Ninja Assassin’ yang dirilis pada Oktober 2009. Pada 2008 Rain mendirikan perusahaan di bidang fashion line dengan nama J. Tune Creative pada 2008 dengan brand ‘Six to Five’. Ia tidak hanya sebagai pemilik, tapi juga kerap mendesain sendiri clothing line-nya ini. November 2007, Rain meninggalkan label JYP Entertainment. Dia mendirikan J.

Tune Entertainment, dikenal juga dengan Rainy Entertainment. Rain yang bertindak sebagai CEO telah menyelesaikan proyek pertama di labelnya pada awal Oktober 2009 yakni mengorbitkan boyband bernama MBLAQ. Pada 3 Desember 2009, Rain berkunjung ke Indonesia dalam rangka menyelenggarakan konsernya di JITEC Mangga Dua, Jakarta yang merupakan konser pertamanya di Indonesia dan menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi dalam rangkaian Asia Tour 2009.

Related Post "Biografi dan Profil Artis Rain Bi (Jeong Ji-Hoon)"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Artis Rain Bi (Jeong Ji-Hoon)"

[+] kaskus emoticons