Biografi dan Profil Artis Rain (Jung Ji Hoon)

Si tampan dan bertubuh atletis pemeran Lee Young Jae merupakan aktor dan penyanyi asal Korea Selatan kelahiran Seoul, 25 Juni 1982. Rain yang memiliki nama asli Jung Ji Hoon adalah anak sulung dari dua bersaudara. Adik perempuannya bernama Jeong Hanna. Ketika usianya 18 tahun ibunya meninggal karena diabetes. Rain merupakan pribadi yang pendiam dan tertutup. Rain berasal dari keluarga yang miskin. Sejak kecil Rain suka menari. Rain melanjutkan pendidikannya di sekolah tari Anyang High School of Arts. Di sekolahnya, Rain mendapatkan pelatihan tari serta akting. Kemudian ia melanjutkan studinya di Kyung Hee University jurusan Musik.

Biografi dan Profil Artis Rain (Jung Ji Hoon)

Rain ini sempat memiliki boyband bernama Fan Club pada 1998. Akan tetapi, boyband tersebut tidak memperoleh sambutan yang baik dan akhirnya bubar. Sepeninggalan Rain mencoba untuk sukses di dunia yang digelutinya saat itu. Sampai akhirnya, Rain lolos di audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment dan diterima sebagai peserta training. Pada tahun 2002, album studio pertama Rain berjudul “Bad Guy” dirilis. Perilisan album keduanya bertajuk “How to Avoid The Sun” (2003) dilakukan ketika nama panggungnya berganti Rain. Namun hasil penjualan album pertama atau album keduanya masih belum sebesar target yang diinginkan. Meski sudah memerankan tokoh utama di serial “Sang Doo! Let’s Go to School” (2003) nama Rain masih belum terkenal.

Pada tahun 2004, Rain memerankan tokoh Lee Young Jae di serial komedi romantis, “Full House” bersama Song Hye Kyo. Drama serial ini memperoleh kesuksesan besar dengan mencapai rating tinggi. Akting Rain yang bagus di serial “Full House” membuatnya populer di kalangan masyarakat luas. Seakan memanfaatkan kesuksesannya dalam “Full House”, Rain lalu merilis album ketiganya berjudul “It’s Raining” (2004) yang mencapai kesuksesan besar dimana albumnya laku lebih dari satu juta copy dari penjulalan di negara Korea, Jepang, Thailand, Indonesia Cina dan Taiwan. Pada tahun 2005, Rain mengadakan tur promo, “Rainy Day 2005 Tour”, yang digelar di Tokyo, Seoul dan Hongkong.

Pada tahun 2008 Rain menerima tawaran akting di layar lebar buatan Amerika, “Speed Racer”. Walauppun dia tidak menjadi pemeran utama, tetapi tokoh yang diperankan Rain memiliki peran penting dalam mendukung suksesnya film tersebut. Karir Rain semakin melambung setelah ia didaulat sebagai pemeran utama di film “Ninja Assassin” pada tahun 2009. Film ini semakin meningkatkan karir Rain di dunia internasional. Sebagai buah kesuksesannya berakting di dua film tersebut, Rain menerima penghargaan “Biggest Badass Star” di “MTV Movie Awards 2010”.

Rain meruapak pribadi yang rendah hati serta menyayangi keluarganya. Kemiskinannya membuatnya bangkit untuk menjadi orang sukses. Rain mengaku sangat bangga dengan apa yang sudah diraihnya ketika itu. Rain akhirnya mendirikan J.Tune Creative, salah satu perusahaan fashion yang menempatkan dirinya sebagai designer utama sebagai investasi masa depanya. Rain memutuskan keluar dari JYP Entertainment kemudian mendirikan perusahaan rekaman J.Tune Entertainment (Rainy Entertainment). Salah satu artis bimbingan Rain adalah MBLAQ yang debut pada 2009. Rain menjalankan wajib militer pada 11 Oktober 2011 selama 21 bulan yang akan berakhir sekitar Juli 2013. Rain mendapat beberapa penghargaan atas kepemimpinannya di sana.

Related Post "Biografi dan Profil Artis Rain (Jung Ji Hoon)"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Artis Rain (Jung Ji Hoon)"

[+] kaskus emoticons