Biografi dan Profil Avril Lavigne

Gadis Cantik ini bernama lengkap Avril Ramona Lavigne Whibley lahir di Belleville, Ontario, Kanada, 27 September 1984, yang dikemudian hari lebih dikenal dengan nama Avril Lavigne merupakan seorang penyanyi dan musisi beraliran pop-punk serta aktris asal Kanada. Kemampuan Avril dalam bernyanyi sudah diketahui sejak umurnya 2 tahun karena ibunya mengatakan bahwa Avril sudah mengikuti kegiatan menyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Saat dia masih berumur 5 tahun, keluarganya pindah ke Napanee.Pada tahun 1998, Avril menjadi juara kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada. Saat usia Avril menjelang 16 tahun, dia bertemu dengan Ken Krongard, Ken mengundang Antonio “L.A.” Reid untuk mendengarkan nyanyian Avril disebuah studio rekaman milik Peter Zizzo di New York. Avril lalu melengkapi kontrak album pertamanya yang berjudul “Let Go”.

Biografi dan Profil Avril Lavigne

Album pertama Avril, Let Go, dirilis pada tanggal 4 Juni 2002 di Amerika Serikat, menempati urutan ke-2, dan menempati urutan ke-1 di Kanada, Australia, Inggris, dan beberapa negara lainnya, dengan hits single lagu “Losing Grip”, “Sk8er Boi”, “Complicated” dan “I’m with You”. Album ini terjual lebih dari 17 juta diseluruh dunia, sekitar 7 juta kopi nya terjual di US. Pada tahun 2004, album keduanya yang bertitel “Under My Skin” dirilis dan album ini mengikuti jejak sukses album pertamanya karena telah terjual 12 juta diseluruh dunia dan 4 juta terjual di US. Sedangkan, album ketiga Avril yang berjudul “The Best Damn Thing” dirilis pada tahun 2007. Album ini cukup mengejutkan, karena Avril mengubah cara bernyanyinya yang sebelumnya kental dengan rock dan warna-warna gelap menjadi lebih ceria dengan adanya warna-warna merah muda/pink. Lagu hits single album ini adalah “Hot”, “The Best Damn Thing”, “When You’re Gone” dan “Girlfriend”.

Avril juga pernah beberapa kali mengisi soundtrack film, diantaranya adalah film Alice in Wonderland dengan singel berjudul “Alice” dan film Eragon dengan singel “Keep Holding On”. Pada tahun 2006, Majalah Bisnis Kanada menempatkannya di posisi ke-7 wanita Kanada yang paling mengagumkan di Hollywood. Pada tahun 2007, dia meraih 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World, yang didasarkan pada pilihan penggemar yang berada di seluruh dunia.

Related Post "Biografi dan Profil Avril Lavigne"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Avril Lavigne"

[+] kaskus emoticons