Biografi dan Profil Band D’Masiv

D’Masiv adalah band yang terbentuk di Ciledug pada tanggal 3 Maret 2003. Berawal dari band festival yang berangotakan Rian Ekky Pradipta (Rian) di posisi vocal, Dwikky Aditya Marsall (Kiki) di posisi guitar, Nurul Damar Ramadhan (Rama) di posisi guitar, Rayyi Kurniawan I.D. (Rai) di posisi Bass, dan Wahyu Piadji (Wahyu) di posisi Drum. Mereka sering sekali tampil di pensi – pensi sekolah SMP atau SMA. Terkadang mereka juga mengamen dijalanan untuk mengasah kemampuan sebelum mengikuti sebuah ajang festival pentas seni di sekolah.

Biografi dan Profil Band D'Masiv

Meskipun terbilang pendatang baru dalam belantika musik Indonesia, d’Masiv bukan band “kacangan” atau band yang rekaman karena ditopang modal besar. Mereka adalah band yang menjuarai salah satu ajang musik bergensi yaitu A Mild Live Wanted 2007. D’Masiv pun beranggotakan anak-anak band remaja yang sukses dibandingkan band lain seusianya. Pada tahun 2004 sebenarnya d’Masiv merilis sebuah album bergenre rock progresif yang berjudul “Menuju Nirwana”. Akan tetapi, pada tahun 2008 mereka merubah haluan dari yang dulu dipenuhi oleh musik yang penuh dengan skill dan musik yang lengkap dengan efek-efek gitar menjadi musik yang lebih kalem dan komersil.

Pada tahun 2008, d’Masiv sebagai pemenang A Mild Live Wanted 2007 merilis debut album yang berjudul “Perubahan” dengan sebuah single medium rock berjudul “Cinta Ini Membunuhku” sebagai Hits andalan mereka. Pada jangka waktu 6 bulan setelah pembuatannya, penjualan album “Perubahan” mencatat pemecahan rekor di dunia permusikan dalam negeri, berupa penghargaan Doubel Platinum untuk RBT dan Penjualan Album kaset / compact disc. d’Masiv juga berlabelkan sama dengan band besar seperti : Koes Plus , Peterpan, Legendaris Crisye, dan Naff.

D’Masiv juga dapat dikatakan masuk jajaran musik top papan atas karena dapat mengantongi beberapa penghargaan bergengsi seperti Video Klip Terdahsyat pada ajang Dahsyatnya Awards (2010) untuk single “Jangan Menyerah”, dan tiga penghargaan AMI Awards pada tahun 2010 untuk kategori Group Band Terbaik, lagu terbaik “Jangan Menyerah”, dan Karya Produksi Terbaik dengan single “Jangan Menyerah”.

Related Post "Biografi dan Profil Band D’Masiv"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band D’Masiv"

[+] kaskus emoticons