Biografi dan Profil Band Five Minutes

Pada tahun 2004, Five Minutes terbentuk. Band yang berasal dari kota Kembang tersebut memiliki aliran musik pop-rock. Band ini terdiri dari 5 orang personel yaitu Richie Setiawan (vokal), Ricky Tjahyadi (keyboard), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum). Awal mula Five Minutes dibentuk pada awal tahun 1990an, sang bassist Drie dan vokalis Ricky bertemu dan membentuk sebuah band yang sering tampil di sebuah kafe tetapi band ini hanya bertahan selama 2 tahun. Selanjutnya, mereka membentuk Five Minutes bersama Sonny (gitaris), Dicky (drummer) dan Sanny (vokalis) di tahun 1994.

Biografi dan Profil Band Five Minutes

Mereka mulai mengikuti Fetival Band Se-Jabar DKI di Bandung dan berhasil mengalahkan peserta lawannya yang berjumlah 102 band hingga meraih juara 1. Beberapa saat kemudian, band ini dilirik seorang produser sehingga berhasil masuk ke dapur rekaman. Album perdana mereka bertajuk Five Minutes (1995). Kesuksesan berhasil diraih Five Minutes sehingga mereka merilis album-album selanjutnya yaitu Five Minutes 2 (1996), Romantik (1997), Ouw! (1997), Sekat (2002), dan The Best +5 (2003). Band ini memiliki penampilan yang unik setiap kali tampil dengan mengenakan sarung dan baju gombrong di panggung bahkan mereka sempat membuat video klip lagu “Ouw” dengan mengenakan sarung di Australia.

Dicky (drummer) mengundurkan diri dari Five Minutes pasca keluarnya album “Ouw”. Hal ini disesbabkan ketidaksepahaman yang mulai muncul antara sang Drummer dengan personel yang lain. Sejak saat itu, Five Minutes hanya beranggotakan 4 personel, yaitu Sanny (vokal), Ricky (keyboard), Sonny (gitar), dan Drie (bass). Selain itu, Five Minutes mulai menanggalkan baju gombrong dan sarung yang dikenakan lebih dimodifikasi dan aransmen drum pada lagu-lagu FM juga dibuat oleh Ricky FM.

Pasca album The Best + 5 meluncur, Sanny sang vokalis dan Sonny (gitaris) juga mengundurkan diri. Ricky dan Drie mulai berburu personel baru. Pada akhirnya, Richie (vokal), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) melengkapi formasi baru Five Minutes. Pada bulan Juni 2007, mereka merilis album baru bertajuk Rockmantic. Mereka pun menanggalkan sarung yang telah lekat sebagai ciri khas selama ini. Melalui lagunya yang berjudul “Bertahan”, Five Minutes berhasil membuat rekor sebagai lagu dengan debut diposisi #3 pada chart harian radio airplay.

Related Post "Biografi dan Profil Band Five Minutes"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band Five Minutes"

[+] kaskus emoticons