Biografi dan Profil Band Kerispatih

Berawal dari persahabatan empat orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia, Arief, Badai, Andika, dan Anton, yang terpanggil untuk membentuk sebuah Band bertemakan Instrumental Etnik, yang mereka gubah dalam Aransemen. Pada tanggal 21 April 2003, tercetuslah nama KERISPATIH, yang memiliki makna dari sebuah Keris : senjata sakti seorang empu, petinggi kerajaan terdahulu; dan Patih : yang melambangkan jabatan penting dalam suatu kerajaan dan biasanya dijabat oleh seorang laki-laki.

Biografi dan Profil Band Kerispatih

Pada 22 April 2003 KERISPATIH tampil perdana di acara Farabi Sunday. Oleh karena itu, timbul keinginan untuk menemukan seorang vocalist. Hendra Samuel Simorangkir, yang merupakan teman sekampus mereka dan salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol season I bergabung dengan KERISPATIH. Ingga Jaya Purda, yang juga merupakan sahabat mereka bersedia mengelola management band ini (kini management itu adalah Bagotz Productions). Dan Kerispatih mulai berkarya hingga kini.

Dengan demikian personil Kerispatih berjumlah 5 orang, yaitu : Andika Putrasahadewa (Dika) di Bass, R. M. Antonius Suryo Sularjo Wahyu Nugroho K. SS. (Anton) di Drum, Arief Nurdiansyah Morada (Arief) di gitar, Doadibadai Hollo (Badai) di keyboard, dan Hendra Samuel Simorangkir (Sammy) di vocal. Album pertama mereka adalah “Kejujuran Hati” dirilis pada 2005.

Di dalam album ini memiliki single yang berpotensi menjadi hits seperti Kejujuran Hati, Lagu Rindu dan Cinta Putih. Selang dua tahun, Kerispatih kembali merilis album berjudul “Kenyataan Perasaan”, dan single hitnya Sepanjang Usia, Tapi Bukan Aku, Untuk Pertama Kali, dan Mengenangmu. Selain itu, Kerispatih memperoleh kesempatan langka yaitu menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan lagu yang berjudul Hening itu, masuk ke dalam album “Rinduku Padamu” miliki Presiden SBY.

Pada 21 Mei 2008, Kerispatih meluncurkan album ketiganya yang berjudul “Tak Lekang Oleh Waktu” yang laku terjual sebanyak 25 ribu kopi dalam waktu singkat, sehingga tergolong album yang paling fenomenal diantara album-album yang lain. Pada akhirnya album ini pun dikopi ulang. Album ini berisi 11 lagu yang menjagokan lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dan Demi Cinta, dengan menghadirkan Syahrini sebagai bintang.

Related Post "Biografi dan Profil Band Kerispatih"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band Kerispatih"

[+] kaskus emoticons