Biografi dan Profil Band Padi

Siapa yang tidak mengenal Band PADI? Grup band ini berasal dari Surabaya dan merupakan salah satu band besar yang sudah diakui kualitasnya di kancah musik Indonesia. Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika band ini memiliki banyak sekali fans dengan sebutan SOBAT PADI. Padi dibentuk pada 8 April 1997 dan mulai menggema di masyarakat pada penghujung tahun 1990-an. Warna musiknya tergolong baru dalam dunia musik pop rock Indonesia. Band ini didirikan oleh 5 orang personel, yaitu Andy Fadly Arifuddin (Fadly) di posisi vocal, Ari Sosianto (Ari) di posisi gitar, Surendro Prasetyo (Yoyo) di posisi drum, Rindra Risyanto Noor (Rindra) di posisi Bass, dan Satrio Yodi Wahono (Piyu) di posisi gitar.

Biografi dan Profil Band Padi

Padi sendiri merupakan grup band yang bermula dari kreativitas seni mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya, yang dulunya bernama ‘Soda’, namun kemudian diganti menjadi Padi. Debut album Padi bertajuk Lain Dunia (1999) yang berhasil terjual hingga 800 ribu kopi. Selanjutnya, album Sesuatu Yang Tertunda (2001) yang juga sukses terjual hingga 1,6 juta kopi.

Album berikutnya dengan judul Save My Soul (2003), dan album terakhir mereka bertitle Padi (2005). Selain keempat album tersebut, Padi juga pernah merilis album kompilasi seperti Official Songs World Cup (lagu Work of Heaven) tahun 2002, Album rohani Family Songs Hadad Alwi (Doaku, 2003), Tribute to Ian Antono (Saksi Gitar Tua) tahun 2004, dan album sosial bagi para korban Tsunami di Aceh Kita Untuk Mereka (lagu 26 Desember) tahun 2005.

Dari awal berdiri hingga sekarang band PADI ini telah mengantongi banyak penghargaan diantaranya 6 penghargaan AMI Awards untuk kategori Best Group Pop Progressive, Best Album Pop Progressive, Best Artist, Best Cover Album, Best Sound Engineer, Best Producer Album dan 2 penghargaan dari Sony Music Indonesia dengan kategori Quadruple Platinum dan Triple Platinum pada tahun 2000.

Pada tahun 2003 PADI juga meyabet 4 penghargaan AMI Awards dengan kategoti Best Music Video, Best Song, Best Producer Album, Best Album (Save My Soul) dan penghargaan dari MTV Indonesia dengan kategori Favorite Band or Duo. Di tahun 2005 pun PADI masih mampu membawa pulang 3 penghargaan AMI Award untuk kategori Best Music Director – Pop Alternative, Best Arranger – Pop Alternative, Best Sound Engineer dan 1 penghargaan dari MTV Indonesia untuk kategori Most Favorite Group/Band or Duo

Related Post "Biografi dan Profil Band Padi"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band Padi"

[+] kaskus emoticons