Biografi dan Profil Band Simple Plan

“Welcome to my life” merupakan salah satu lagu yang cukup digemari oleh masyarakat dunia. Ya, lagu yang dibawakan oleh band asal Montreal, Quebec, Kanada, Simple plan ini sanggup menyihir masyrakat. Simple Plan didirikan sejak tahun 1999 dengan genre Alternative Rock dan Punk Rock. Band yang memiliki personil Pierre Bouvier (vokal), Jeff Stinco (gitar utama), Sebastien Lefebvre (gitar rhytem dan vokal), Chuck Comeau (drum) dan David Desrosiers (bass dan vokal). Sepanjang karirnya, Simple Plan belum pernah mengalami pergantian personil dari awal mereka terbentuk itu.

Pada tahun 1996 mereka bertemu dan mengenal satu sama lain. Pada masa SMA, mereka mendirikan band bernama Reset tetapi seiring perjalanan waktu, mereka menemui banyak permasalahan sehingga Reset harus berganti nama menjadi Simple Plan. Salah satu personilnya mengatakan nama itu diambil dari sebuah judul film “A Simple Plan” tetapi personil lainnya berpendapat bahwa pengambilan nama diilhami dari sebuah judul lagu musikus Piebald, “Just A Simple Plan”. Untuk menghindari pertengkaran, personil lain bergurau mengatakan nama Simple Plan memang berarti sebuah “rencana sederhana”.

Biografi dan Profil Band Simple Plan

Album pertama Simple berjudul “No Pads, No Plan” dirilis pada 19 Maret 2002. Helmets… Just Balls”. Di album ini Simple Plan merangkul vokalis Blink-182, Mark Hoppus, untuk menyanyikan single “I’d Do Anything” (2002) bersama mereka. Joel Madden (Good Charlotte) juga diundang oleh Bouvier dan kawan-kawan untuk duet di single “You Don’t Mean Anything” (2002).
Nama Simple Plan semakin melejit setelah album pertama Simple Plan sukses terjual total sebanyak 3 juta copy di seluruh dunia. Mereka menerima kehormatan sebagai band pembuka di konser “Try To Shut Me Up” Avril Lavigne serta konser Green Day.

Pada Oktober 2004, Simple Plan merilis album kedua “Still Not Getting Any…”. Single “Welcome To My Life” (2004) yang begitu begitu terkenal diseluruh dunia terdapat pada album kedua ini. Kemudian mereka merilis single “Shut Up” (2005) dan “Untittled (How Could This Happen to Me?)”. Setelah sukses dalam semua penjualan albumnya, Simple Plan merilis album ketiganya self-titled, “Simple Plan” (2008). Single “When I’m Gone” telah diluncurkan sebelum albumnya resmi diliris pada 29 Oktober 2007. Beberapa single lainnya yang juga terdapat di album ini adalah “Your Love Is A Lie” (2008) dan “Save You” (2008). Simple Plan terus berkarya dengan merilis album keempatnya yang berjudul “Get Your Heart On!” pada tahun 2011. Tur konser dunia dilakukan dalam rangka mempromosikan album ini, salah satu konsernya di Indonesia awal tahun 2012, yaitu di Jakarta (17 Januari) dan Surabaya (18 Januari).

Related Post "Biografi dan Profil Band Simple Plan"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band Simple Plan"

[+] kaskus emoticons