Biografi dan Profil Band Ungu

Di jaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal band UNGU? Band UNGU didirikan pada tahun 1996. Semenjak band ini didirikan, bongkar pasang personel sering terjadi didalamnya. Akan tetapi, sejak UNGU mulai aktif di belantika musik Indonesia sekitar tahun 2001, Ungu belum mengalami perubahan formasi lagi hingga saat ini. Personil Ungu diantaranya adalah Sigit Purnomo Syamsudin Said (Pasha) di vokal, Arlonsy Miraldi (Oncy) di gitar, Makki O. Parikes (Makki) di bass, Franco Medjaya Kusuma (Enda) di gitar utama, dan Muhammad Nur Rohman (Rowman) di drum.

Biografi dan Profil Band Ungu

Ungu merilis album perdana yang bejudul “Laguku” tahun 2002. Album ini meraih Platinum Awards karena terjual sebanyak 150 ribu copy selanjutnya album Ungu yang kedua “Tempat Terindah” (2003) pun resmi dirilis. Album ini juga mengulang sukses album sebelumnya dengan penjulan mencapai 80 ribu copy di empat bulan pertama setelah diluncurkan. Tahun 2005 merupakan tahun kejayaan band asal Jakarta ini. UNGU meluncurkan album ketiga yang berjudul “Melayang” (2005) dan album inilah yang mendongkrak popularitas Ungu di kancah permusikan Indonesia.

Single andalan “Demi Waktu” (2005) juga mengantarkan Ungu meraih beberapa penghargaan penting. Salah satunya, penghargaan “MTV Exclusive Artist” versi MTV Indonesian Awards 2005. Kehadiran single ini sempat menghebohkan karena beberapa label perusahaan rekaman Malaysia memperebutkan hak edar single “Demi Waktu” di negaranya. Pada tahun 2007, SCTV Award memberi penghargaan kepada UNGU untuk kategori “Album Pop Rock Duo/Grup Terbaik”.

Ungu juga pernah merilis mini album bertema religi yang berjudul “SurgaMu” (2006). Mini album ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik oleh masyarakat bahkan oleh Yusuf Kalla. Untuk kesekian kalinya, Ungu membuat kejutan bagi industri permusikan. Album keempat yang berjudul “Untuk Selamanya” (2007) dirilis di empat negara sekaligus, yaitu di Indonesia, Singapura, Hongkong, dan Malaysia. Album ini mengusung “Kekasih Gelapku” (2007) sebagai single andalan dan sukses mengantarkan Ungu sebagai “Band Paling Ngetop” di ajang “SCTV Music Awards ” pada tahun 2007.

Dua album religi mereka yaitu, “Para PencariMu” (2007) dan “Aku dan Tuhanku” (2008) juga mendapatkan tempat di hati para pecinta musik. Pada album “Penguasa Hati” (2009) memang berbeda dengan album-abum sebelumnya, karena single “Hampa hatiku” (2009) memasukkan unsur musik dangdut. Ketenaran Ungu telah membawa para personilnya sebagai ikon di berbagai iklan dan beberapa lagunya juga telah dijadikan soundtrack film.

Related Post "Biografi dan Profil Band Ungu"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Band Ungu"

[+] kaskus emoticons