Biografi dan Profil Chef Arnold Poernomo

Karaoke Indonesia Forum

Nama Chef Arnold Poernomo kini semakin populer sejak dirinya tampil menjadi juri acara Masterchef Indonesia Season 3 (MI 3) yang tayang di RCTI setiap hari Sabtu dan Minggu. Kehadiran pria kelahiran 15 Januari 1989 ini di acara MI 3 terbukti dapat memberikan nuansa yang berbeda. Chef yang satu ini memang ganteng dan berbakat sehingga memberikan kesan fresh dalam acara tersebut. Chef Arnold memang terlahir dari keluarga pecinta kuliner atau masak memasak. Ibunya adalah seorang koki dan neneknya juga memiliki restoran. Meskipun begitu, Arnold kecil tidak berminat menjadi seorang Chef. Ia lebih tertarik dengan dunia pemasaran bahkan bercita-cita menjadi Marketing Director tetapi semua berubah saat Chef Arnold ikut pindah bersama keluarganya ke kota Sydney (Australia).

Biografi dan Profil Chef Arnold Poernomo

Di Australia, Chef Arnold mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia kuliner. Dia pernah bekerja di sebuah kafe dekat rumahnya saat berusia 14 tahun untuk mendapatkan uang saku tambahan, dimulai dengan pekerjaan membersihkan dapur. Dia lalu pindah bekerja ke sebuah restoran yang dimiliki oleh Celebrity Chef di Australia. Hal tersebut didukung oleh ibunya yang memiliki beberapa rekan yang berprofesi sebagai Chef. Chef Arnold suka berlama-lama di dapur para Chef ini sehingga membuat Chef Arnold jatuh cinta dengan dunia kuliner. Saat kembali ke Indonesia, Jakarta adalah pilihannya sebagai tempat memulai karier profesionalnya di dunia kuliner.

Chef Arnold Poernomo mendirikan restoran pertamanya yaitu The Nest Grill yang dikelola sejak bulan Juli tahun 2010 sehingga nama Chef Arnold Poernomo mulai dikenal. Pada acara Masterchef Indonesia Season 2, Chef Arnold Poernomo diundang menjadi juri tamu untuk para peserta. Arnold Poernomo mulai dikenal publik semenjak dia berhasil menjadi pemenang di tantangan Pro Chef Challenge (Masterchef Indonesia). Selain itu, perhatian dan kegigihannya saat membimbing Vera mnunjukkan bahwa Chef Arnold memiliki sifat yang ramah dan peduli pada orang lain.

Pembawaan yang ramah dan wajah sumringah bukan berarti membuat Chef Arnold tak bisa berkomentar ‘pedas’, seperti yang biasa dilakukan Chef Juna. Kepopuleran Chef Arnold Poernomo semakin besar setelah dia membawakan sebuah acara di Kompas TV berjudul ‘Catatan Chef Arnold’. Di Indonesia, Chef Arnold tertarik belajar dengan Chef Degan dan tim lainnya mengenai masakan Indonesia karena menurutnya masakan di Indonesia menggunakan rempah-rempah dan teknik masaknya juga berbeda, sedangkan masakan luar lebih fokus ke kualitas proteinnya. Sayangnya, Chef Arnold tidak akan tinggal lama-lama di Indonesia.

Top Search Today:

chef arnold poernomo, profil chef alnold

Leave a Reply