Biografi dan Profil Idham Akbar Bassis Zivilia Band

Industri musik Indonesia telah berhasil memunculkan satu idola baru yang sedang digandrungi oleh para remaja wanita. Idola tersebut bernama Idham Akbar atau yang lebih dikenal dengan Idham Zivilia. Idham Akbar lahir pada tanggal 4 April 1988 di Soppeng, Sulawesi Tenggara. Idham Akbar merupakan bassist dalam band Zivilia.

Biografi dan Profil Idham Akbar Bassis Zivilia Band

Zivilia adalah sebuah band pendatang yang mulai memancarkan sinarnya di dalam kancah industry music Indonesia karena saat ini single pertama mereka sering diputar baik di radio-radio maupun acara TV berjudul Aishiteru. Bersama dengan Zul (Zulkufly) pada vokalis, maka band Zivilia terbentuk dengan single andalannya Aishiteru yang juga merupakan lagu soundtrack dari film ‘Menculik Miyabi’.

Pada awalnya nama band mereka adalah Zifhilia yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 2008 di Kendari dengan empat personil yakni Zulkifli (Zul) pada vokal dan piano, Achmad Yani (Amed) pada gitar dan back vokal, Idham Akbar (Idham) pada bass dan Amrullah (Amy) pada drum tetapi dua personilnya yaitu Amed dan Amy akhirnya mengundurkan diri karena berprofesi juga sebagai pegawai negeri sipil. Band asal Sulawesi Tenggara ini beraliran musik J-Pop (Pop Jepang), yang memiliki single andalan berjudul Aishiteru yang sebelumnya berjudul Menunggu Nama Zifhilia sebenarnya terdiri dari dua gabungan kata yakni ‘Zif’ dan ‘Fhilia/Philia’ yang bertemakan Cinta dan Kasih Sayang.

Awal terbentuknya Zifhilia Band ini tidak disengaja. Sepulang dari Jepang, Zul sang vokalis yang lahir pada tanggal 19 Agustus 1981 di Kendari sudah menciptakan beberapa lagu-lagu dengan aliran music Jepang, sekitar 20 lagu sudah tercipta, dengan beberapa kali penampilannya di Jepang. Saat ini, Zifhilia telah digaet oleh Nagaswara Record. Nama band pun dirombak menjadi Zivilia yang terdiri dari dua personil yaitu Zul dan Idham.

Produser Nagaswara, Rahayu K optimis bahwa Zivilia mampu bersaing dengan band lainnya, dibuktikan dengan single Aishiteru yang telah banyak beredar di masyarakat dalam format bajakan, bahkan sebelum band ini launching di Jakarta. Idham Zivilia kini sudah banyak digandrungi remaja khususnya wanita karena penampilannya yang menarik dan kemampuannya memainkan bass yang keren saat Zivilia manggung.

Related Post "Biografi dan Profil Idham Akbar Bassis Zivilia Band"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Idham Akbar Bassis Zivilia Band"

[+] kaskus emoticons