Biografi dan Profil K-Pop SHINee

SHINee merupakan salah satu deretan boyband Korea populer dan memiliki banyak penggemar dengan personel lima pria ganteng yaitu Le Jinki (Onew), Kim Jonghyun (Jonghyun), Kim Kibum (Almighty Key), Choi Minho (Minho), dan Lee Taemin (Taemin). Boyband beraliran kontemporer ini berada di bawah naungan SM Entertaiment seperti Super Junior. SHINee dibentuk tahun 2008 dengan nama yang berasal dari kata shine dan ee yang memiliki arti ‘menerima cahaya’ atau menerima perhatian.

Biografi dan Profil K-Pop SHINee

Pertama kali tampil di panggung hiburan Korea mereka memperkenalkan album mini pertama Noona Neomu Yeppeo (Replay) pada 23 Mei 2008. Nama grup musik ini pun mulai menjadi pemberitaan di Korea karena lagu mereka berhasil masuk dalam deretan 10 tangga lagu populer di Korea dan pada pertengahan 2008, album mini mereka telah terjual sebanyak 17.957 copy.

Partisipasi SHINee dalam acara Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul bersama artis-artis Korea lain termasuk para artis yang tergabung di bawah SM Entertaiment seperti Girls’ Generation, Super Junior, Wonder Girls, TVXQ, dan Epik High, membuat grup ini semakin dikenal publik terutama para pecinta K-Pop. Pada 28 Agustus 2008 group ini resmi meluncurkan album secara lengkap ‘The Shinee World’ yang berhasil menduduki urutan ke-3 tangga lagu album Korea karena telah terjual sebanyak 30.000 copy di Korea.

Berbagai penghargaan telah diraih oleh SHINee, salah satunya pada Festival Musik MNET KM 10 sebagai ‘Artis Pria Pendatang Baru Terbaik’ pada 15 November 2008 setelah berhasil menyingkirkan pesaing sesama artis pendatang baru seperti 2AM, 2PM, dan lainnya. Sebelumnya, pada 18 September 2008, grup ini juga menerima penghargaan ‘Mutizen’ di acara SBS Popular Songs setelah lagu ‘Sanso Gateun Neo (Love Like Oxygen)’ menjadi lagu nomor satu di M Countdown dan membuat group band ini kian populer di kalangan anak muda. Pada 30 Oktober 2008, SHINee merilis album ‘Amigo’ yang merupakan pengemasan ulang dari album ‘The Shinee World’.

Ke dalam album tersebut dimasukkan tiga lagu baru: ‘Forever or Never’, remix dari ‘Sa. Gye. Han (Love Should Go On)’ dan single promosi ‘A.Mi.Go (Amigo)’. ‘A.Mi.Go’ adalah singkatan dari frasa berbahasa Korea: ‘Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda’ yang dalam arti harfiah adalah ‘Hati Jadi Sakit Ketika Kamu Jatuh Cinta Dengan Si Cantik’. SHINee merilis album mini kedua pada 21 Mei 2009 dengan single pertama ‘Juliette’ yang diedarkan 18 Mei dan album mini kedua harus ditunda sampai 25 Mei 2009. Pada akhirnya, SHINee benar-benar kembali dalam acara Music Bank di KBS, 5 Juni 2009.

Shinee juga merekam lagu ‘Stand By Me’ untuk serial drama Boys Over Flowers yang diadaptasi dari manga Boys Over Flowers oleh Yoko Kamio. Mereka telah menjadi model iklan Smart dan juga merekam lagu ‘Blue Pink Song’ untuk promosi produk mereka. Mereka juga merekam single digital ‘Bodyguard’ untuk promosi telepon genggam Samsung Anycall. SHInee juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. desainer Ha Sang Baek merupakan perancang seluruh kostum yang dikenakan oleh SHINee. Grup idola yang satu ini memiliki ciri khas yaitu jins ketat, baju hangat berwarna-warni dan sepatu kets hingga mata kaki. Kalangan pelajar banyak yang meniru gaya berpakaian SHINee sehingga muncullah sebutan ‘tren SHINee’ SHINee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk kosmetik Nana’s B, busana Smart, dan Reebok.

Related Post "Biografi dan Profil K-Pop SHINee"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil K-Pop SHINee"

[+] kaskus emoticons