Biografi dan Profil K-Pop Super Junior

Salah satu boyband asal Korea Selatan yang sedang digandrungi oleh para penggemar terutama wanita di seluruh dunia adalah Super Junior. Super Junior atau Suju dibentuk oleh SM Entertainment pada 6 November 2005. Super Junior pada awalnya memiliki 13 personil yaitu Leeteuk (Park Jung Soo), Han Geng, Heechul (Kim Heechul), Yesung (Kim Jung Woon ), Kangin (Kim Young Woon), Shindong (Shin Dong Hee), Sungmin (Lee Sung Min), Eunhyuk (Lee Hyuk Jae), Donghae (Lee Donghae), Siwon (Choi Siwon), Ryeowook (Kim Ryeo Wook), Kibum (Kim Kibum) dan Kyuhyun (Cho Kyu Hyun).

Biografi dan Profil K-Pop Super Junior

Personil Super Junior dipilih melalui audisi yang diadakan oleh SM. Setelah lolos audisi personil Super Junior mengalami masa training kecuali Kyuhyun. Namun pada perjalanan karirnya, Han Geng secara resmi mengundurkan diri setelah memiliki kasus dengan manajemennya yaitu SM Entertainment sedangkan Kibum keluar dari Suju karena lebih memilih bidang akting. Super Junior terkenal sejak merilis single “U” tahun 2006. Setahun sebelumnya (2005), Suju merilis album “SuperJunior05”. Pada awalnya boyband ini juga diberi nama Super Junior 05, sama dengan album pertamanya. Namun pada tahun 2006 nama Super Junior 05 diganti dengan nama Super Junior karena masuknya nggota baru yaitu Kyuhyun.

Single “U” mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga melahirkan sebuah fansclub yang dinamai ELF (Everlasting Friends). Hingga saat ini, Suju telah mengeluarkan/merilis lima album studio, yaitu “SuperJunior05” (2005), “Sorry Sorry” (2009), “Bonamana” (2010), “Don’t Don” (2007) dan “Mr. Simple” (2011). Berkat kelima album tersebut, Suju memperoleh predikat boyband yang memiliki nama terbesar di Asia dan sudah sering memperoleh berbagai jenis penghargaan, baik di Korea maupun Asia. Super Junior memiliki beberapa subgrup yaitu Super Junior-T, Super Junior K.R.Y dan Super Junior-M (Super Junior-M). Super Junior-T dibentuk tahun 2008 dengan enam personil Super Junior yang tertua. Super Junior K.R.Y mulai muncul tahun 2006, yang beranggotakan Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung yang dibentuk berdasarkan karakter vokal terkuat dalam Super Junior.

Sedangkan Super Junior-M dibentuk untuk memenuhi tuntutan pasar musik Cina dan terdiri dari personil gabungan dari Korea (Kyuhyun, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Sungmin, Ryeowook) dan Cina (Henry Lau dan Zhou Mi) dan memperkenalkan diri ke media pada 2008. Super junior sangat sering diundang dalam berbagai judul variety show, reality show dan juga membintangi banyak iklan mulai dari elektronik, parfum, kosmetik, makanan, minuman, fashion hingga otomotif.. Masing-masing personilnya juga aktif membintangi serial dan film. Sepanjang karirnya, Suju telah menggelar tur konser populer mereka yang disebut “Super Show”.

Related Post "Biografi dan Profil K-Pop Super Junior"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil K-Pop Super Junior"

[+] kaskus emoticons