Biografi dan Profil Musisi Ahmad Dhani

Penyanyi Indonesia satu ini memang dikenal dengan hasil karyanya yang luar biasa dan tampil dengan sangat percaya diri. Dhani Ahmad Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani ini memang adalah seorang musisi yang sangat berbakat. Musisi yang lahir pada 26 Mei 1972 ini menjadi pentolan grup band Dewa 19 dan mempunyai perusahaan musik yakni Republik Cinta Management atau RCM. Bakat musiknya memang sudah terlihat ketika ia masih SMP. Karir Dhani tidak hanya pada jalur rock, melainkan ia mencoba di jalur musik jazz. Hal ini membuat band bentukannya berubah nama menjadi Downbeat. Dengan Downbeat ini Ahmad Dhani berhasil menyabet juara 1 pada ajang “Festival Band SLTA ‘90” bersama dua rekannya yakni Andra Junaidi dan Erwin Prasetya. Namun pada akhirnya Ahmad Dhani kembali ke jalur rock dan mulai mengibarkan bendera Dewa 19 dengan tambahan personil baru yakni Ari Lasso.

Biografi dan Profil Musisi Ahmad Dhani

Album perdana Dewa 19 pada tahun 1992 mencapai sukses dengan melejitnya sejumlah hits diantaranya seperti “Kangen” dan “Kita Sedang Tidak Bercinta Lagi”. Album ini tercatat menjadi album terlaris pada tahun 1993. Hal ini membuat grup band besutannya itu dianugerahi dengan menjadi grup band pendatang baru terbaik. Tetapi band yang telah merilis 9 album ini menyatakan diri sebagai band nostalgia pada tahun 2011. Kesuksesan melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia membuat Ahmad Dhani untuk sering memproduseri artis lain dan melahirkan bakat-bakat baru dalam dunia musik. Kemudian Dhani pun membentuk grup band barunya yakni The Rock yang personilnya adalah warga negara asing dan The Rock Indonesia Ahmad Dhani atau T.R.I.A.D yang personil-personil warga Indonesia.

Dalam perusahaan musik yang dibentuknya, terdapat beberapa artis yang berhasil ia lambungkan namanya dalam jagat tarik suara. Diantaranya seperti, Mahadewi, Mulan Jameela, Lucky Laki, The Virgin, dan Alexa Key. Ahmad Dhani menikah dengan Maia Estianti pada tahun 1994 dan dikaruniai 3 orang anak laki-laki yakni Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Namun pernikahan yang ia bina dengan Maia Estianti harus berakhir dengan perceraian. Semenjak 23 September 2008 mereka telah resmi bercerai. Dhani juga diketahui menjadi sebagai juri dalam ajang kompetisi lomba di salah satu stasiun tv bersama Anggun C. Sasmi, Bebi Romeo, dan Rossa.

Related Post "Biografi dan Profil Musisi Ahmad Dhani"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Musisi Ahmad Dhani"

[+] kaskus emoticons