Biografi dan Profil Penyanyi Anggun C. Sasmi

Nama Lengkap : Anggun Cipta Sasmi
Nama Panggilan : Anggun
TTL : Jakarta, 29 April 1975
Zodiak : Taurus
Nama Ayah : Darto Singo
Nama Ibu : Dian Herdina
Nama Suami : Michel de Gea (cerai), Olivier Maury
Hobi : Menyanyi, Menciptakan Lagu

Anggun Cipta Sasmi adalah penyanyi Indonesia yang sekarang menjadi warga negara Perancis. Ayah anggun bernama Darto Singo, seniman Indonesia dan ibunya bernama Dien Herdina, seorang ibu rumah tangga yang memiliki darah keraton Yogyakarta. Anggun menempuh pendidikan dasarnya di sekolah Katolik. SD St. Antonius, Matraman Raya, Jakarta, walaupun dia adalah seorang Muslim. Penyanyi kelahiran Jakarta 29 April 1974 silam ini, pernah bersekolah di SMAN 68 (hingga saat ini masih menjadi sekolah favorit di Jakarta) tetapi karena dia sedang ngetop-ngetopnya saat itu maka hampir setiap hari ia pergi konser dari Sabang sampai Merauke. Anggun sering bolos sekolah, dia tidak pernah ikut ulangan harian bahkan ulangan umum sehingga prestasi akademisnya anjlok. Anggun tidak naik kelas dan pada akhirnya ia tak menyelesaikan pendidikannya di SMA.

Biografi dan Profil Penyanyi Anggun C. Sasmi

Anggun memulai kariernya di panggung Ancol saat usia 7 tahun, tepatnya pada tahun 1981, dia lalu merekam album anak-anaknya 2 tahun setelah itu. Berkat bimbingan Ian Antono, salah seorang musisi Indonesia maka Anggun dapat memulai debutnya di Indonesia pada tahun 1986 dengan albumnya yang berjudul Dunia Aku Punya. Pada usianya yang sangat muda, Anggun telah berhasil meraih puncak popularitasnya sebagai penyanyi rock Indonesia yang dibuktikan dengan penghargaan “Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991“ yang berhasil diraihnya. Anggun memiliki karakter vokal kontralto yang cukup kuat dan powerfull dengan jangkauan suara lebih dari 3 oktaf. Bermodalkan karakter vokalnya, Anggun mampu menyanyikan hampir seluruh genre musik mulai dari pop, rock, jazz, etnik, urban, elektronika, R&B, house, hingga hip hop.

Pada tahun 1992, di usia 18 tahun, Anggun menikah dengan Michel de Ghea, seorang pria berkebangsaan Perancis. Pada awalnya, pernikahan ini kurang disetujui dari pihak keluarga Anggun karena perbedaan usia yang terlampau jauh dan Anggun masih terlalu muda untuk menikah. Pada tahun 1994 Anggun hijrah ke Eropa bersama Michel untuk mewujudkan impian besarnya. Pasangan ini menetap di London lalu pindah ke Paris, Perancis. Pada akhirnya, sekitar tahun 1997, Anggun bertemu dengan Erick Benzi, seorang komposer besar di Perancis, ia pun berhasil merilis debut album internasionalnya yang pertama, Snow on the Sahara, lebih dari 33 negara di seluruh dunia. Akan tetapi, pernikahan Anggun dengan Michel pun harus kandas di usia 7 tahun.

Pada tahun 2004, Anggun menikah lagi dengan Oliver Maury, seorang sarjana politik Kanada, melalui upacara sederhana di Bali tetapi pernikahan ini pun harus kembali kandas pada tahun 2006. Anggun pun kemudian, menjalin hubungan lagi dengan Cyril Montana, seorang penulis Perancis. Pada 8 November 2007, Anggun melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Kirana Cipta Montana Sasmi.

Related Post "Biografi dan Profil Penyanyi Anggun C. Sasmi"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Biografi dan Profil Penyanyi Anggun C. Sasmi"

[+] kaskus emoticons