Dokter Operasi Kembar Siam Jombang Usul Fasilitas Karaoke

Tim dokter yang akan melakukan operasi bayi kembar siam dempet pinggul Rohman-Rohim mengusulkan agar RSU dr Soetomo menyediakan ruang khusus untuk karaoke. Ruangan ini nantinya bisa digunakan dokter yang sedang tidak bertugas dan wartawan yang melakukan liputan.

Dokter Operasi Kembar Siam Jombang Usul Fasilitas Karaoke

Usulan ini muncul, karena operasi pemisahan bayi kembar siam asal Jombang, Sabtu (9/4/2011) diperkirakan memakan waktu hingga 24 jam lebih. “Mungkin bisa disediakan ruangan untuk karaoke bagi dokter yang sedang istirahat dan menunggu giliran berikutnya. Wartawan yang melakukan peliputan juga bisa ikut beristirahat sambil karaoke. Kalau perlu juga ada tukang pijat,” kata salah satu anggota tim dokter bagian bedah anak, dr Poerwadi SpB SpBA saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (6/4/2011).

Namun Poerwadi mengaku semua yang diungkapkan hanyalah usulan, karena mengingat panjangnya waktu operasi. “Ini kan hanya usulan. Yang terpenting kan saat operasi pemisahan serta intinya seluruh tim yang terliat sudah siap melakukan operasi yang akan sangat menguras pikiran dan tanaga ini,” imbuhnya.

Proses pemisahan yang diperkirakan memakan waktu lama saat tim dokter bedah urologi memisahkan di area genital atau alat kelamin dan tim dokter bedah plastik. Masing-masing operasi dua bagian ini diperkirakan memakan waktu hingga 10 jam lebih.

“Paling cepat 5 jam, tapi perkiraan kami bisa lebih dari 5 jam. Karena sampai saat ini kita belum tahu pangkal alat kelamin dan aliran pembuluh darah. Semuanya baru bisa kita ketahui saat operasi setelah dilakukan pemisahan tulang duduk dan rectum,” jelas salah satu anggota tim dokter bedah urologi, dr Tarmono SpB SpU saat dihubungi terpisah.

Sedangkan Ketua Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu (PPKST), dr Agus Harianto SpA(K) mengatakan secara keseluruhan, tim operasi kembar siam Rochman-Rochim yang melibatkan 50 dokter dan 50 perawat siap melakukan pemisahan.

“Seluruh sarana maupun kebutuhan yang diperlukan selama operasi sudah siap. Termasuk peralatan anestesi, obat-obatan dan stok darah untuk kedua bayi,” tegas Agus.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Dokter Operasi Kembar Siam Jombang Usul Fasilitas Karaoke"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Dokter Operasi Kembar Siam Jombang Usul Fasilitas Karaoke"

[+] kaskus emoticons