G2 Karaoke & Discotik Part 1

G2 Karaoke & Discotik terletak di Jl. Kebon Jeruk, Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Posisinya adalah sebagai fasilitas dari hotel bintang tiga tempat tersebut yang bernama Hotel Emeralda yang biasanya orang disitu menyebutnya Hotel Emerald engga pake A…ha..ha…

nyanyi karaoke

Tempatnya lumayan besar terdiri dari tujuh lantai, tapi yang dipakai untuk karaokenya ada dilantai 5 dan 6, sedangkan discotiknya ada di lantai 4.

Pertama kali saya ketempat sana didalamnya luar biasa berantakannya dari mulai interiornya, fisik bangunannya, dan lainnya seperti tidak terurus, rupanya setelah saya tahu tempat itu sudah 4 tahunan tak berpenghuni tapi dulunya juga tempat itu bekas karaoke dan discotik juga namanya Ratu Pesona, saya lihat logonya masih terpasang di panggung dekat discotik.

Pertama-tama saya melakukan pengecekan untuk tempat karaokenya karena installasi karaoke adalah yang paling rawan daripada installasi discotik atau cafe, bisa-bisa kalau salah diruangan karaokenya nanti timbul suara huming atau noise yang tinggi. Disitu saya lihat ruangan karaokenya berjumlah 16 ruangan yang didalamnya rata-rata sound cabinetnya masih ada ( tempat menaruh semua peralatan audio ) dan kabel audionya yang menuju keruangan operator karaoke masih ada, tapi belum tahu kondisi dan kelayakannya.

Setelah mengecek ke ruangan karaoke saya menuju ke ruangan operator dimana diruangan ini merupakan central untuk mengirimkan lagu ke tiap-tiap ruangan karoke. Diruangan ini juga berantakan tapi saya melihat kabel-kabel audio yang menuju ke 16 ruangan karaokenya masih tertata rapih di rak TV monitor operator.

Untuk discotiknya ruangan audionya sengat sempit sekali terletak disebelah counter DJ, disana terdapat rak audio sebanyak 3 buah, dan kabel-kabel audio yang entah menuju kemana, karena harus dilakukan pengecekan dulu untuk kelayakannya. Setelah saya tahu kondisi tempat tersebut saya memutuskan agar esoknya mulai mengerjakan tempat tersebut karena saya hanya dikasih waktu sebulan untuk pengerjaannya.

Tunggu update saya tentang G2 Karaoke & Discotik lagi…salam

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "G2 Karaoke & Discotik Part 1"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    jhon7 years agoReply

    gimana kabarnya pak….

  2. author

    sy4msul9 years agoReply

    kang pernah ngk dapat proyek pengerjaan tempat plus alat karaoke pokoknya semuanya untuk buat studio karaoke ngk kang

  3. author

    sy4msul9 years agoReply

    kang biasanya ada yang tukang desain tempat sendiri apa kang dedi yang desain tmptnya

  4. author

    sy4msul9 years agoReply

    kang klu biasanya yg desain ruangan karaoke jg kang dedi sendiri to kang

  5. author

    sy4msul9 years agoReply

    wah kang dedi ini selain pinter dlm hal sound juga bisa nih ngatur ruang kayak desain interior gt dong

  6. author

    Ian Nafiz9 years agoReply

    Halo Kang Dedi
    Saya Ian,.. mau tanya nich saya lagi bangun karaoke dirumah dengan komp. ampli memakai harman kardon (receiver home theater)..speaker klipsch.bagaimana menurut Om Dedi nich?…terus apa saya harus memakai sound card terpisah lagi agar Vocal bagus..saya pake reverb spx 990…
    Mohon pencerahan….makasih

    • author

      Dedi Lesmana9 years agoReply

      @Ian Nafiz, sebenernya sah2 aja kalau mau pakai perangkat audio yang beda spesifikasi…sama2 bisa hidup.
      Cuma sifat dari audio karaoke banyak menampilkan karakter vocal di dalamnya..

Leave a reply "G2 Karaoke & Discotik Part 1"

[+] kaskus emoticons