Installasi dan Setting G2 Karaoke dan Discotik Hotel Emerald Bagian Dua

Installasi dan Setting G2 Karaoke dan Discotik. pengerjaan di tempat ini diawali ke ruangan karaokenya terlebih dahulu dan melakukan pengecekan kabel-kabel audio yang sudah lama apakah masih bisa terpakai, saya harus memastikan dari ruangan operator ke tiap-tiap ruangan karaoke kondisi kabel audionya harus normal dan layak walaupun kabel audionya sudah lama ( karena disini diminta kabel audio yang lama tetap dipakai bila masih normal ).

karaoke blog comment

 

Disini saya temukan hampir tiap ruangan karaoke kabel audionya ada yang bermasalah seperti putus ditengah, groundingnya sudah lapuk, dan ada pula yang digigit tikus. Semua yang bermasalah kabel audionya saya ganti dengan yang baru karena tidak mau resiko saat operasional nanti.

Setelah selesai semua installasi audio di karaokenya mulai kita memasang perangkat audionya. Spesifikasi yang dipakai di tiap ruangan G2 Karaoke ini adalah satu set speaker fullrange Reloud 15”, satu box speaker folded yang didalamnya berisi 2 buah speaker Sellenium, 2 buah Power Amplifier AXL Audion dengan type A6 dan A8, Equalizer AXL Audion, Prossesor Karaoke A100, Mic Cable Shure beta 58, dan 2 buah TV LCD Samsung. Untuk pemasangan dan seting audionya tidak terlalu bermasalah hanya saja pemasangan speaker fullrangenya tidak bisa di tempatkan di dinding, kita harus menggantungkannya dengan menggunakan kawat seling yang diikat ke duck beton bangunan tersebut.

Untuk installasi kabel audio discotiknya ada juga beberapa yang diganti karena rata-rata kawat tembaganya sudah lapuk. Perangkat audionya untuk didalam ruangan audio memakai prossesor DBX sebagai induknya dan beberapa prossesor Behringer DCX 2496, power amplifiernya rata-rata memakai merek AXL Audion dan Fidex. Untuk speaker di discotiknya memakai merek Reloud dan Sellenium.

Untuk pemasangan speaker FOH yang memakai Speaker Reloud sebanyak 8 buah sangat menyulitkan pemasangannya karena posisinya yang sulit dan harus digantung ke duck bangunan atas setinggi 8 meteran dari lantai disco, tapi semua itu bisa teratasi berkat kerjasama semua teman-teman. Untuk installasi dan setting di discotik ini tidak banyak kendala hanya dalam seminggu sudah dua buah kaca luar gedung yang di lantai 4 dekat discotik jatuh ke bawah lobby…..untung ga ada yang kena.

Pengerjaan di G2 Karaoke & Discotik dibantu dengan sahabat-sahabat saya Sdr. Teguh Arif, Sdr. Slamet Ryanto( Chief Sound Harmonika Karaoke ) dan Sdr. Sandy( Chief Sound Tematik Karaoke).

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Installasi dan Setting G2 Karaoke dan Discotik Hotel Emerald Bagian Dua"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    sy4msul8 years agoReply

    wah kang diskotiknya siapa kang mengerjakan interiornya

  2. author

    sy4msul8 years agoReply

    wah kontesnya dekat ama gmc dong kang apa ngk takut jatah kanh

  3. author

    sy4msul8 years agoReply

    kang klu luar jakarta mana kang yang pernah di kerjakan kang dedi

  4. author

    Dani_Ndoel8 years agoReply

    Kang Dedi… kalau daerah jabodetabek mungkin udah banyak tempat karaoke yang pernah ditangani masalah sound nya,apa kang Dedi pernah mengerjakan pemasangan soundsystem di Bandung.

    • author

      Dedi Lesmana8 years agoReply

      @Dani_Ndoel, kalau buat proyek besar blom pernah disana karena terbatasnya waktu kang…. tapi kalau buat perumahan lumayan sering, ini juga biasanya tempatnya temen2an para bos di jakarta

  5. author

    joe8 years agoReply

    kalau dua minggu ada dua buah kaca yang jatuh, lama – lama habis semua kacanya kang….. lebih parah kalau kena orang yang ada dibawah…..:tolong::tolong::tolong: diset yang mantab kang…

Leave a reply "Installasi dan Setting G2 Karaoke dan Discotik Hotel Emerald Bagian Dua"

[+] kaskus emoticons