Hantu dan Tukang Sound Rebutan Job

Karaoke Indonesia Forum

Hantu dan Tukang Sound Rebutan Job

Hantu dan Tukang Sound Rebutan Job. Bingung cari judul buat postingannya, yang mana aja dah yang penting ada judulnya tapi kalau yang mau ngerubahnya kasih komentar aja ya…he…he…he…
Ceritanya waktu pengerjaan di MCM Karaoke & Restaurant yang tiap harinya harus dikerjakan mulai jam 11 malam sampai jam 9 pagi karena masih ada beberapa ruangan yang masih operasional, dan harus menunggu sepi pengunjung atau tutup. Ya udah mau apa lagi namanya pekerjaan harus dilanjut terus.

Waktu di lantai 2 nama ruangannya Silver Room, ruangannya tidak begitu besar sekiter 5X8 meter dengan toiletnya didalam, kira-kira masih sekitar jam 1 pagi saya masih asik menyolder kabel-kabel untuk dibuatkan jacknya atau konektor audionya…hening…hanya ada bunyi suara kipas AC, saya waktu itu sedang menyolder legran mic yang berada didinding ( terminal mic kabel yang kemudian di teruskan ke power amplifier ) perut terasa laper banget tapi tanggung kerjaan di ruang ini tinggal nyolder ini doang yang lainnya sudah beres. Akhirnya pekerjaan sudah selesai tinggal cek soundnya aja yang belum.
Hantu dan Tukang Sound Rebutan Job
Buru-buru saya meninggalkan ruangan itu untuk nyari makan di warung nasi yang buka 24 jam, setelah makan perut kenyang dan tenaga pulih lagi……saya bergegas ke tempat itu untuk melanjutkan pekerjaan yang tadi. Perasaan ngga enak aja naik tangga yang sepi itu, ya udah lah ga mau berfikir yang macem-macem langsung aja saya putar musik untuk mengecek suara ruangan tersebut agar tidak ada masalah di sound systemnya.

Tapi ketika saya mengecek suara mic nya tiba-tiba engga hidup alias mati, saya coba ganti micnya tapi masih engga hidup, saya coba lagi ganti kabel yang kelegran micnya tapi samimawon tetep mati. Saya berfikir “masa sih penyakitnya di legran mic yang baru saya solder?” Tapi dari pada penasaran saya buka lagi legran mic yang ada di dalam tembok, kaget saya ngelihat kabel yang tadi baru disolder dan dirapihin didalam tembok itu kabel nya terputus-putus jadi beberapa bagian bentuknya seperti diputus pakai tang potong, pikir saya ga mungkin ada tikus karna adanya didalam tembok dan tidak ada lubang sama sekali apa lagi legran micnya di baut oleh dua buah baut……masa tikus bisa ngebuka baut……weh.?”

Akhirnya saya udahin dulu pekerjaannya buat besok-besok dari pada perasaan engga karuan. Esoknya saya datang sekitar jam 12 an malam tapi minta ditemani teman ( takut nih yee…..) pekerjaan kabel yang putus kemarin saya kerjakan lagi sambil ngobrol ama teman, ga terasa udah kelar dan buru-buru cek sound dah.

Hasilnya normal mic, musik,gambar, audio monitor operator normal semua. Kemudian saya meluruskan kaki disofa room tersebut disamping teman saya.

Tiba-tiba……………………………sofa yang kita duduki bergoyang luar biasa, ga banyak cerita dan ga banyak ngomong kita ambil langkah seribuuuuuuuuuuuuu, dengan meninggalkan alat-alat kerja saya dan suara musik yang masih hidup.

Udah pusing saya mengerjakan sound diruangan tersebut, akhirnya besoknya saya minta ijin sama Managernya Bpk. Toni Nasution dan saya bercerita kepadanya dan minta ijin kalau mengerjakan ruangan tersebut siang-siang aja. Akhirnya pekerjaan diruangan tersebut saya finishing tapi dengan teman-teman sebanyak 5 orang yang menemani ( siang-siang aja takut……..) saya pikir dengan mengajak banyak orang, hantunya takut di keroyok….he…he…he…..

Cerita Hantu dan Tukang Sound Rebutan Job sekedar iseng dari pengalaman saya ketika install di tempat – tempat karaoke

Top Search Today:

hantu dan tukang sound rebutan job
Rate this article!
author

Author: 

"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

36 Responses

  1. author

    Arif jUNAEDI4 years ago

    Kang Dedi,
    Masa sih kang Dedi takut ama Hantu,….Padahal Kang Dedi Mbahnya Hantu Karaoke,..wk wk wk

    • author
      Author

      Dedi Lesmana4 years ago

      jangankan hantu pak…..ketemu cewe mabok aja sy kabooor :ngacir2 :ngakak :ngakak

  2. author

    prastiyo4 years ago

    Di ruang tempat ngerjain soundsystem tersebut ada sejenis power ampli jenis tabung yang di gunakan gak mas???
    atau perangkat lain yang bermain di frequensi tinggi…

    • author
      Author

      Dedi Lesmana4 years ago

      kalau ampli sih standard aja pak, cuma waktu itu kejadiannya sy lagi menggunakan alat audio analyzer yg mengeluarkan bunyi di freq tinggi…..untuk nyetting.

      kalau di inget jadi :takut

Leave a Reply