Instalasi Audio di Harmonika Karaoke

Instalasi audio di harmonika karaoke..ini namanya udah jadi Yaitu Harmonika Karaoke lanjutan dari tulisan saya di Wajah baru Hotel Melati Harmoni, tempat ini ada di Jl. Hayam Wuruk No.1 Jakarta Pusat, gampang dicari diseberang gedungnya ada terminal utama Busway dan dekat dengan Istana Negara.

 

Ditempat karaoke ini untuk penarikan kabel audionya memakai kabel audio single merek canare karena saya membutuhkan kabel yang groundnya banyak disesuaikan dengan ruangan-ruangan karaokenya yang lumayan jauh dari ruang operator karaokenya.

Total kabel yang dipakai sebanyak 7 jalur termasuk kabel antena, kabel video dan kabel cadangan juga ditambahkan 2 jalur kabel data untuk komputer karaoke. Jadi keseluruhan kabel yang akan ditarik dari ruangan operator karaoke ke tiap-tiap ruangan karaokenya sebanyak 9 jalur.

Untuk penarikannya saya dibantu oleh 2 orang sahabat saya yaitu Mas Teguh dan Mas Slamet…bukan emas 24 karat tapi mas kInstalasi Audio di Harmonika Karaokearatan…he…he…he… Untuk penarikannya karena ruangannya berhadapan sebelah kanan 8 room dan sebelah kiri 7 room maka kabel-kabelnya dikelompokan untuk sebelah kanan diberi kode Right 1- 8 dan disebelahnya Left 1-7….biar engga pusing takut salah kabel nantinya.

Penarikan pun kita lakukan dimulai dari ruangan yang paling jauh Left 1 dan Right 1, tetapi untuk semua kabel antena dari tiap-tiap ruangannya saya letakan ditengah-tengah koridor karena nantinya ditengah koridor ini akan saya berikan 2 buah spliter antena DX 8 way agar pembagian gain RF ( antena ) nya rata atau imbang.

Di setiap ruangan karaokenya sendiri dibelakang rak audionya diberikan sebatang pipa 2 inchi untuk turunnya kabel dari atas plafond ke bawah/rak audionya.

Setelah penarikan kabelnya selesai dilanjutkan dengan penarikan kabel antena dan kabel video untuk tiap-tiap TV di semua ruangan yang akan rencananya akan memakai TV LCD sebanyak 3 unit di setiap ruangannya. Karena kalau kabel-kabel ini tidak disediakan takutnya dindingnya keburu ditutup papan gipsum…bisa-bisa bongkar dinding lagi nantinya jadi kerja 2 kali.

Lumayan lah semua urusan tarik menarik kabel udah selesai dalam 3 hari, tinggal nyolderin konektor-konektor audionya aja paling makan waktu 2 harian….tunggu update posting tentang Instalasi Audio di Harmonika Karaoke berikutnya…salam

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Instalasi Audio di Harmonika Karaoke"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    2ram8 years agoReply

    ternyata yg bantu jg manusia ya kang…

  2. author

    2ram8 years agoReply

    ternyata perlu bantuan juga kang dedi…:sikut::sikut:

  3. author

    2ram8 years agoReply

    emang tarik menariknya kayak apa kang kok nyampek 3 hari??

  4. author

    HENDRA PRASTYA8 years agoReply

    pasti pekerjaaan yang melelahkan ya mas dedi!!!!!!:capek::capek:

    tapi tetap semanagt yah!!!!

    :ngupil:

    • author

      joe8 years agoReply

      @HENDRA PRASTYA, pastinya betul – betul :capek::capek: n:capek: tapi pejabat istana negara bisa mampir disana …. :ngupil::ngupil:

Leave a reply "Instalasi Audio di Harmonika Karaoke"

[+] kaskus emoticons