Kebijakan Baru Yahoo via DMARC

Untuk mengatasi spam beberapa perusahaan penyedia layanan email besar mengeluarkan beberapa kebijakan baru untuk masalah spam ini. Tapi kebijakan ini terlalu sangat ketat karena dapat juga membuat email yang legal dapat di kategorikan sebagai spam. Masalah ini baru saja terjadi pada layanan email Yahoo.

Beberapa hari lalu Yahoo dikabarkan mulai mengirimkan pesan ke penyedia layanan email lain terkait kebijakan mereka menggunakan DMARC ( http://www.dmarc.org/ ) untuk email yang tidak bisa memenuhi validasi yang telah ditetapkan di standar tersebut. Hal itu secara umum dianggap bisa mengurangi penyebaran spam. Namun, efek samping dari kebijakan tersebut ternyata malah mempengaruhi email yang dikirimkan oleh mailing list legal, dimana server email milik perusahaan lain ternyata menolak email yang dikirimkan dari pengguna mailing list berbasis email Yahoo.

Kebijakan Baru Yahoo via DMARC

Validasi DMARC akan memeriksa keseluruhan email yang dikirimkan, termasuk juga server asal dari email. Ketika pengguna Yahoo mengirimkan email ke sebuah mailing list, sistem yang menangani mailing list tersebut akan mengubah header email dan mengirimkannya ke alamat-alamat email lain dalam mailing list yang sama. Hal tersebut pada akhirnya akan membuat email tidak bisa memenuhi validasi DMARC dan membuat mailing list lumpuh.

Sejauh ini, pihak Yahoo sendiri memang telah menginformasikan bahwa mereka akan menguji kebijakan baru terkait penanggulangan spam dan mengabarkan bahwa mungkin akan terjadi masalah selama uji coba tersebut berlangsung. Mereka juga telah meminta maaf bila gangguan benar-benar terjadi.

sumber : Kebijakan Baru Yahoo via DMARC
sumber : Kebijakan Baru Yahoo via DMARC

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Kebijakan Baru Yahoo via DMARC"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Kebijakan Baru Yahoo via DMARC"

[+] kaskus emoticons