Lanjutan Instalasi Audio Harmonika Karaoke

Lanjutan instalasi audio harmonika karaoke…Setelah instalasi perkabelannya udah selesai dikerjakan kemarin, pengerjaan dilanjutkan dengan kegiatan menyolder berbagai jenis konektor audionya dengan jumlah ratusan konektornya.

 

Lumayan bikin jenuh karena untuk menyolder satu konektor aja bisa makan 5 – 7 menit dikalikan sekitar 400an konektor, terus terang aja dari dulu sampai sekarang saya paling suntuk kalau udah masuk tahap penyolderan dalam setiap proyek karaoke yang saya kerjakan.

Bukan kenapa-kenapa kalau lagi nyolder banyak ngemil, ngeroko, ngopinya pas bangun dari duduk perut rasanya ga karuan…he…he…he…maklum gua tukang ngemil…tapi mau apalagi dalam tahap penyolderan ini mau ga mau harus dilalui kalau engga mana bisa sistem karaoke jalan….weh.

Setelah proses ini di selesaikan saya mendapat kabar bahwa room karaoke yang akan diselesaikan untuk sementara 10 ruangan dulu dari 15 ruangan yang akan dijadikan karaoke karena ada masalah dengan kurangnya daya listrik yang ada di tempat ini.

Setelah dikonfirmasi di datangkanlah perangkat audio dari toko karaoke untuk mengisi 10 room tersebut. Perangkat audio karaoke yang dipakai disini yaitu mixer karaoke BMB DA 3600, prosessor Behringer DCX 2496, power amplifier AXL Audion A6 dan A10, speaker fullrange PROEL EX 15 P, subwoofer PROEL EX 18 SP, TV LCD Samsung 37″ dan 42″.

SLanjutan Instalasi Audio Harmonika Karaokeetelah perangkatnya sudah tersedia lalu dimasukan dan dibagi-bagi di tiap ruangan dengan spesifikasi per ruangan karaoke yaitu memakai 1 set speaker fullrange PROEL, 2 unit subwoofer PROEL, 3 unit TV LCD dan perangkat audio lainnya yang saya sebutkan diatas, hanya ditambah 1 unit spliter video dan 1 unit spliter antena 3 way.

Hanya saja untuk pemasangan TV LCD dan speaker fullrangenya memerlukan breaket lagi karena TV LCD nya ditempel kedinding dan speaker fullrangenya digantung ke atas plafond. Untuk pemasangan breaaketnya lumayan sulit karena ada beberapa ruangan yang sudah jadi interiornya sehingga harus sedikit merusak kayunya untuk memasang breaketnya…..maaf ya mas tukang………

Untuk seting audionya tidak begitu masalah dengan dibantu dengan audio analyzer saya yang baru…he..he…he…norak dikit, hadiah dari Pak Bos yaitu satu set analyzer audio keluaran NEUTRIK di order langsung dari amrik.

Apalagi untuk speakernya memakai PROEL yang udah saya paham banget isi jantung hatinya. Hanya saja hampir setiap ruangannya bergetar dan bunyi dari kayu dan papannya disetiap dindingnya mungkin karena kurang baiknya proses pemakuan oleh tukang-tukang bangunannya tapi masalah ini sudah saya laporkan ke kontraktor bangunannya untuk dicari solusinya.

semoga posting Lanjutan Instalasi Audio Harmonika Karaoke bisa buat di jadikan ide buat anda pecinta karaoke blog

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Lanjutan Instalasi Audio Harmonika Karaoke"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    sy4msul8 years agoReply

    wah ni proyek termasuk berhasil ngk kang meski alatnya ngk seperti yg di inginkan karena stok habis itu

  2. author

    sy4msul8 years agoReply

    kang ini kok alat soundnya banyak yang menggunakan merk lain apa ngk sayang kang

  3. author

    2ram9 years agoReply

    emang konektor opo ae kang koq sampek 400an???:puyeng::puyeng::puyeng::puyeng::puyeng:

  4. author

    HENDRA PRASTYA9 years agoReply

    aih aih 400 konektor!!!!!!! kalo hendra di suruh nyolder sebanyak itu mata hendra bisa kaya gini nih!!!!!!!!!!:argh:

    :ngupil: terusin ah

Leave a reply "Lanjutan Instalasi Audio Harmonika Karaoke"

[+] kaskus emoticons