Manfaat Karaoke Pada Diri Manusia Menurut Para Ahli

Manfaat Karaoke Menurut Para Ahli

Manfaat Karaoke sebagai media entertainment ternyata telah dirasakan oleh banyak orang. Seperti yang kita ketahui, karaoke merupakan aktivitas menyenangkan dimana kita dapat menyanyikan sebuah lagu favorit diiringi dengan aransemen musik yang sebenarnya. Karaoke pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Jepang. Karaoke mulai ditemukan pertama kali ketika sebuah band kehilangan sang gitarisnya pada acara konser di sebuah lokasi di Jepang. Untuk mencegah amukan masa yang hadir pada konser itu, maka pihak penyelenggara memutuskan untuk memutar sebuah rekaman lagu band tersebut yang diputar tanpa suara vokal, melainkan hanya aransemen nya saja. Aktivitas inilah yang kini dinamai dengan sebutan ‘Karaoke’.

Manfaat Karaoke

Profesor Takeshi Tanigawa yang merupakan seorang professor asal Jepang mengungkapkan bahwa manfaat karaoke secara bersama-sama atau rombongan ternyata memiliki segudang manfaat yang besar. Tak hanya manfaat secara psikis saja yang akan Anda rasakan, namun manfaat fisik dan kebugaran juga dapat Anda dapatkan dari aktivitas seru ini. Berikut manfaat karaoke pada diri seseorang menurut pendapat para ahli.

1. Manfaat Karaoke Untuk Melancarkan Pernafasan

Saat berkaroke, secara tidak langsung Anda akan dapat merasakan kebugaran jasmani dalam tubuh Anda. Saat Anda menarik nafas dan menghembuskan nafas dalam bernyanyi, secara tidak langsung otot diafragma akan melengkung ke bawah, paru-paru dapat mengembang dan menguncup lebih optimal. Selain itu, otot perut Anda akan terbiasa berkontrasi dan berelaksasi sehingga memungkinkan tubuh bernafas lebih sehat dan teratur.

2. Manfaat Karaoke Untuk Merangsang Aktivitas Otak

Bernyanyi juga memerlukan sebuah pemikiran. Saat bernyanyi, Anda perlu mengikuti sebuah lirik, irama dan juga menselaraskan nada. Bahkan terkadang, bernyanyi juga dapat memicu emosi manusia, termasuk penghayatan lagu secara fisik maupun secara mimik. Saat melakukan aktivitas menyanyi, udara yang kaya oksigen akan dibawa oleh darah untuk menuju ke otak bagian neuron yang akan mengintegrasikan aktivitas emosional, fisik dan secara psikologis akan merangsang perasaan gembira.

3. Manfaat Karaoke Untuk Mengurangi Tingkat Stress

Merasa bahagia saat berkaraoke membuat tingkat kepenatan pikiran (stress) Anda akan menurun secara otomatis dan menjadikan otak Anda serileks mungkin. Di sisi lain, aktivitas menyenagkan seperti karaoke akan meningkatkan Endorfin yang membantu mengurangi rasa gelisah dan sedih. Apabila Anda menyanyikan sebuah lagu dengan penuh penghayatan, tubuh bernafas lebih cepat dan memperlambat detakan jantung yang pada akhirnya akan mengurangi rasa sedih, marah dan kegelisahan yang berlebihan.

Nah, setelah Anda tahu sebarapa besar manfaat karaoke dalam diri manusia, apakah Anda berminat mencobanya?

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Manfaat Karaoke Pada Diri Manusia Menurut Para Ahli"

Jalan-jalan ke Tempat Karaoke di Bandung
Bisnis hiburan karaoke di Bandung sepertinya mendapat
Langkah-langkah Mendirikan Tempat Karaoke
Mudahnya perizinan untuk mendirikan usaha karaoke membuat
Bedah Tuntas Player Karaoke
Terciptanya player karaoke tentu mendatangkan angin segar
Menciptakan Tempat Karaoke yang Unik
Pengaruh budaya modern diberbagai Negara secara tak

Leave a reply "Manfaat Karaoke Pada Diri Manusia Menurut Para Ahli"

[+] kaskus emoticons