MCM Karaoke Restaurant

MCM Karaoke Restaurant, tempat ini terletak di Jl. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat dan sudah berjalan selama kurang lebih lima tahun terdiri dari dua lantai dengan 16 ruangan karaoke dan Restaurant yang terletak di lantai satu. Tetapi waktu itu sedang diadakan renovasi besar-besaran dari mulai ruangan-ruangannya, restaurannya, sampai tampilan depan rukonya.

karaoke blog comment

Sebenarnya MCM Karaoke Restaurant ini sudah ada yang mengerjakan instalasi sound systemnya tapi banyak kesalahan dalam tarikan kabel-kabel audionya, seperti kurangnya jumlah kabel yang ditarik dari ruang karaoke ke ruang operator dan pemakaian kualitas kabel audio yang kurang standar, akhirnya pekerjaan mereka di stop.

Kemudian saya dibel oleh seseorang yang kemudian saya baru tahu dia pemilik tempat itu, saya juga engga tahu dia tahu nomer saya dari mana….karena selama ini saya belum pernah melakukan pekerjaan di sekitar Jl. Hasyim Ashari. Beliau bercerita banyak mengenai renovasi tempatnya dan menyuruh saya datang segera ke tempatnya untuk mulai melanjutkan pekerjaan orang installer sebelumnya.

Esoknya saya meluncur kesana dan melakukan pengecekan tempat itu akhirnya saya mendapat kesimpulan yaitu untuk kabel audio yang kurang tarikannya/jalurnya, saya tidak mau melakukan penarikan kabel ulang lagi karena terpaut biaya yang mahal untuk belanja lagi di toko audio ( sayang barang yang dah dibeli masa mau dibuang, bisa pusing purchasingnya he…he…he…;) hanya saja pembelian untuk kabel audio yang kurang tersebut saya minta yang standar yaitu kabel audio 2 way merek audio technica dan kabel video merek belden, disini saya pakai untuk jalur audio stereo 2 way dan jalur videonya untuk menampilkan gambar.

Kabel yang kurang standar saya pakai untuk jalur pre out dari ruang karaoke ke ruang operator, mic operator dari ruang operator ke ruang karaoke sisanya saya pergunakan untuk video balik ke ruang operator dan spare kabel. Untuk penarikan kabel listriknya saya minta terpisah sendiri dan saklar on/off saya letakan di ruangan operator agar bila room operasional/ada tamu ke room karaoke maka sang operator hanya menghidupkan saklar tersebut.

Semoga pengalaman instalasi karaoke di MCM Karaoke & Restaurant dapat berfanfaat untuk mengembangkan ide – ide anda…salam karaoke blog

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "MCM Karaoke Restaurant"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    sy4msul8 years agoReply

    kang emang biasanya itu yg punya milih sendiri alat2nya yang mau di pakai

  2. author

    dedhony8 years agoReply

    biasanya yang murah tuh murahan wkwwk
    coz harga = kwalitas

  3. author

    2ram8 years agoReply

    beli yang murah boleh kang..tp jangan murahan…:ngudut:

  4. author

    sy4msul8 years agoReply

    wah aq punya saran ama kang dedi klu kerja pokoknya jangan sekali kali ngasih barang yang kwalita jelek alias tidak standart kan sdh terbukti ama istaller yang top itu bisa di hentikan kontrak kerjanya ama yg punya proyek kan jadi ngk dapet uang untuk sesuap nasi dan proyeknya jg bakalan sepi deh kang:ngelamun::ngelamun::ngelamun::ngelamun:

  5. author

    joe8 years agoReply

    :wow::wow::wow: itu seorang installer audio ngetop kok ada tapinya …..
    emangnya kang dedi bukan termasuk salah seorang installer audio yang ngetop…????:mikir::mikir::mikir::mikir::mikir:

    moga aja kang dedi jadi ngetop…. tapi kalau udah top jangan jadi artis ya… ntar blognya gak ada yang ngurus lagi…..:ngikik::ngikik::ngikik:

Leave a reply "MCM Karaoke Restaurant"

[+] kaskus emoticons