Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas

Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya memberi keleluasan pada Anda untuk menjatuhkan pilihan. Pada dasarnya memilih Amplifier wajib disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi setiap jenis Amplifier memiliki fungsi sendiri-sendiri, misalnya Amplifier untuk kebutuhan pribadi, jenisnya tentu berbeda dengan Amplifier untuk komersial.

Dibedakan dengan konsumsi daya

Jika Anda membutuhkan Amplifier untuk kebutuhan pribadi misalnya untuk gitar, Anda hanya butuh amplifier sekitar 20 watt. Untuk Amplifier dengan daya kecil tersedia fasilitas jack headphone. Tentunya jack tersebut berguna untuk kawula muda yang memiliki hobi main musik sampai larut malam. Lain halnya jika Anda memiliki grup band atau sejenisnya yang membutuhkan Amplifier untuk latihan bersama, maka Anda membutuhkan Amplifier dengan daya 70 watt keatas. Dengan daya lebih besar maka suara dari Amplifier tidak tenggelam oleh hentakan beat drum. Berbeda lagi jika Amplifier digunakan untuk kepentingan panggung (karaoke, live musik, ceramah/pidato dsb), Anda membutuhkan daya yang jauh lebih besar yaitu 125 watt keatas. Karena dengan daya sebesar ini, Amplifier sekaligus berfungsi sebagai monitor instrument musik yang dimainkan.Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas

 

Bila Anda memerlukan Amplifier untuk keyboard, maka dianjurkan memilih amplifier flat, artinya Amplifier tersebut tidak merubah suara original keyboard. Dewasa ini banyak beredar Amplifier yang menghasilkan suara berbeda dari aslinya. Akibatnya karakter suara asli menjadi berkurang karena terjadi penambahan atau bahkan pengurangan pada frekuensi tertentu. Hal tersebut biasanya terjadi pada frekuensi rendah (low bass) atau frekuensi tinggi (high treble). Disarankan Anda memilih Amplifier dengan fitur atau fasilitas sesuai yang Anda butuhkan saja. Hindari membeli Amplifier dengan fasilitas “plus” tetapi tidak Anda butuhkan karena harga pasti jauh lebih mahal. Lain halnya jika harga sama tetapi fasilitas lebih baik, maka perlu kita pertimbangkan.

Yang terakhir, Anda jangan tertipu dengan model. Model bagus belum tentu berkualitas, karena kualitas Amplifier tidak ditentukan oleh model tapi dari kualitas suara yang dihasilkannya.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan
Mixing Amplifier DX-288 G2 CPU, Generasi Baru Perangkat Musik Modern
Brand kenamaan dituntut untuk lebih produktif dalam

Leave a reply "Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas"

[+] kaskus emoticons