Memilih Lokasi Karaoke Sesuai Target Konsumen

Salah satu kunci sukses sebuah bisnis adalah pemilihan lokasi yang tepat. Hal ini berlaku untuk bisnis apapun tanpa terkecuali baik bisnis produk ataupun jasa. Pemilihan lokasi yang tepat dalam arti lokasi bisnis tersebut bisa diakses konsumen dengan mudah dari berbagai arah. Begitu juga dengan memilih lokasi karaoke, dibutuhkan lokasi strategis supaya bisnis karaoke tetap berkembang dan selalu menjadi bidikan konsumen. Tempat karaoke paling strategis biasanya ada di Restaurant, Plaza, mall dan tempat-tempat ‘sibuk’ lainnya dimana orang sering bertemu dan berinteraksi satu dengan yang lainnya.

Memilih Lokasi Karaoke Sesuai Target Konsumen

JIka lokasi karaoke sudah ditentukan, masih ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan dari lokasi tersebut.

Ketentuan baku untuk memilih lokasi karaoke

  • Lokasi karaoke bisa dikatakan bagus dan modern jika dibangun di area seluas 800 – 1000 m2. Hal ini untuk memperbesar kemungkinan luas bangunan menjadi lebih lapang.
  • Selain lokasi strategis, tempat karaoke harus memiliki kemudahan akses bagi para pengunjung dari ruang karaoke ke area parkir kendaraan, serta layout ruangan yang mudah untuk mengatur pembagian setiap ruang karaoke. Faktor keamanan juga harus diprioritaskan untuk kelangsungan bisnis karaoke ini dimasa mendatang.
  • Usahakan tempat karaoke tersebut bisa dioperasikan diluar jam operasional Mall ( jika Anda memilih Mall sebagai lokasi karaoke )
  • Pastikan lokasi karaoke bisa terkoneksi dengan mudah ke jaringan listrik dan PAM. Dan pastikan juga Anda mengantongi izin operasional antara jam 11.00 pagi – 02.30 dini hari.

Untuk memulai bisnis karaoke, disarankan untuk memilih ibu kota propinsi atau kota-kota besar lainnya yang memiliki status ekonomi middle-up. Hal ini perlu dilakukan untuk menaikkan prosentase okupansi.

Perlu diingat, karaoke merupakan sebagian dari lifestyle. Jadi tingkat sosial menengah keatas merupakan target yang mudah ditemukan untuk bisnis karaoke. Sebenarnya jika memperhitungkan daya beli, masyarakat tingkat kabupaten masih mampu menjangkau untuk harga yang ditentukan, tapi jika ditinjau dari sosial budaya yang belum terbiasa dengan ‘gaya hidup’ seperti ini, maka bisnis karaoke sulit untuk dikembangkan.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Memilih Lokasi Karaoke Sesuai Target Konsumen"

Jalan-jalan ke Tempat Karaoke di Bandung
Bisnis hiburan karaoke di Bandung sepertinya mendapat
Langkah-langkah Mendirikan Tempat Karaoke
Mudahnya perizinan untuk mendirikan usaha karaoke membuat
Bedah Tuntas Player Karaoke
Terciptanya player karaoke tentu mendatangkan angin segar
Menciptakan Tempat Karaoke yang Unik
Pengaruh budaya modern diberbagai Negara secara tak

Leave a reply "Memilih Lokasi Karaoke Sesuai Target Konsumen"

[+] kaskus emoticons