Mengusir Stres dengan Berkaraoke

Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah stres. Tak peduli kita siapa, status kita apa atau usia kita berapa, semua berpotensi terjangkit stres. Stres sebenarnya situasi yang wajar dan pasti semua orang pernah mengalaminya. Tapi kita lihat dulu sejauh mana tingkatan stress yang kita alami. Kalau masih dalam batas kewajaran hal tersebut masih bisa ditolelir. Tapi kalau sudah stadium parah, stres bisa berubah menjadi kondisi “tidak waras”. Apalagi jika sudah menginjak usia dewasa, intensitas stres pasti semakin meningkat. Ini bisa dimaklumi karena sebagai sosok dewasa pasti di-identik-kan dengan pribadi yang mandiri. Otomatis dituntut bertanggung jawab dan mampu mengatasi masalah diri sendiri. Oleh sebab itu usia dewasa disinyalir paling rentan dengan stres. Stres karena masalah keluarga, lingkungan, lalu lintas macet atau bahkan masalah pekerjaan.

Mengusir Stres dengan Berkaraoke

Bagaimana mengusir stres?

Ada banyak cara menghindari stres dengan aktivitas yang menyenangkan bahkan sebagai ajang penyaluran hobi. Misalnya joget di lantai disco, dugem, makan yang enak-enak, olahraga dan berkaraoke. Sebagian orang mengatakan dengan menangis atau berteriak sekencang-kencangnya merupakan cara yang mujarab untuk menghilangkan stres. Tetapi di zaman serba digital seperti sekarang, berteriak atau menangis disembarang tempat bisa jadi pemicu masalah baru. Dari semua cara mengusir stres yang telah disebutkan diatas, cara mengusir stres dengan berkaraoke menjadi pilihan favorit dan terbukti ampuh menghilangkan stres.

Hal ini berawal dari Daisuke Inoue seorang pria berkebangsaan Jepang yang sukses menemukan sebuah teknik karaoke atau bernyanyi minus one ( bernyanyi dengan menghilangkan vokal asli) yang terbukti mampu meminimalisir stres. Tak berselang lama setelah penemuan tersebut, disetiap sudut-sudut kota besar mulai bermunculan tempat-tempat karaoke.

Untuk benar-benar bisa menghilangkan stres dengan berkaraoke, kita harus memilih teman yang tepat. Teman yang egois, yang hanya menjadi rival berebut mikrofon tentu bukan pilihan bagus. Apalagi hanya mampu mencemooh dan megolok-olok kualitas suara kita. Kita bisa mencari teman untuk berkaraoke secara massal yang bisa menciptakan efek  menyenangkan setelah melakukannya. Pilih teman yang punya sifat lucu, seru, rame dan tentunya mau berpatungan membayar uang sewa karaoke. Dengan teman seperti itu, hang out akan terasa menyenangkan dan otomatis stres akan hilang dengan sendirinya.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Mengusir Stres dengan Berkaraoke"

Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan
Mixing Amplifier DX-288 G2 CPU, Generasi Baru Perangkat Musik Modern
Brand kenamaan dituntut untuk lebih produktif dalam

Leave a reply "Mengusir Stres dengan Berkaraoke"

[+] kaskus emoticons