Pasang Perangkat Audio di Panecook Restaurant

Weleh….welehhh luar biasa di tempat ini, gua kira cuma kerjaan kemaren di perumahan Pluit doang yang kaya begini yang pernah gua posting sebelumnya, ngga taunya top juga ditempat ini bayangin aja ada puluhan speaker Tanoy yang dipasang disini dan hanya untuk background musik doang….ngiler saya

Panecook Restaurant

Padahal pakai speaker biasa aja udah cukup, mungkin di Panecook Restaurant ingin benar-benar memanjakan pengunjungnya yang ingin datang kesini. Tempat ini sangat nyaman banget menu – menunya juga bikin perut laper.

Letaknya di Jl. Puri Indah Raya Blok A3/3. mempunyai 2 lantai dan yang paling spesial di lantai 2 mempunyai beberapa ruangan VIP yang bisa dipakai untuk meeting atau keperluan lainnya, dan yang paling penting karyawannya pada ramah-ramah……ama gua aja ramah apalagi ama tamunya……pokoknya TOPBGT.

Pengerjaan saya disini yaitu untuk Grouping Speakernya menjadi beberapa grup, karena sebelumnya pemasangan speaker Tanoy 6″ disini diparalel semua dari sekitar 30an speaker dengan memakai 2 buah power amplifier Marantz sehingga untuk volume suaranya semua speakernya sama….agak ribet kalau ada tamu yang ingin musiknya kecil dan ada juga yang ingin diperbesar suara musiknya, karena bila volume audionya di power amplifiernya dirubah maka semuanya ikut berubah juga ini sangat mengganggu bila ada tamu yang memakai ruangan VIP nya.

Untuk mengatasi masalah disini saya memakai Volume Control Toa ZV-303 sebagai master volume per group dan cara kerjanya yang saya terapin disini yaitu Volume Control Toa ZV-303 saya pakai sebagai pemutus dari arus kuat keluaran dari output speaker power amplifiernya yang berjumlah 2 buah, jadi saya pakai perlantai 1 power amplifier dengan beberapa volume controlnya untuk membagi ke speaker-speakernya…..

Untuk di lantai 1 saya memakai sebanyak 5 bh volume control untuk dipakai sekitar 20an speaker, dan 3 buah volume control yang dilantai 2 untuk dipakai sebanyak 12 speaker.

Rawan rusak ga ya volume controlnya ?….

Mudah-mudahan awet karena saya sudah pernah memasangnya di Hotel Emerald sebanyak 28 kamar dengan 1 buah power amplifier saja dengan memakai per kamarnya 1 buah volume control untuk mengangkat 2 buah speaker BMB 10″ CS 450 dan juga dikasih garansi instalasinya selama 2 tahun yang sampai sekarang masa garansinya udah habis aman-aman saja, yang penting patokannya selama listriknya stabil tidak akan apa-apa.

Karena kalau listriknya ngaco atau drop otomatis power amplifiernya bekerja extra sehingga bisa mengeluarkan daya/ampere yang besar juga bisa-bisa……jebret….pada rusak volume controlnya.

Dan kalau masih kurang yakin bisa di modifikasi dengan mengganti trafo Volume Control Toa ZV-303 dengan memakai trafo yang lebih besar, yang tersedia dijakarta ini sampai 30 ampere untuk merek TOA.

Oh iya terima kasih buat kang Asep teknisi Panecook Restaurant atas bantuannya mau ngolong-ngolong ke Plafond….he….he….he….

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Pasang Perangkat Audio di Panecook Restaurant"

Bonus Untuk Para Pelanggan Yang Pernah Belanja Disini
Salam hangat, udah lama blog karaoke ini
Gila……Shure PGX dibawah 600 ribu
Sabtu pagi kemarin ada kabar dari seorang
Instalasi Audio Untuk Restaurant Istana Harmoni
Di kejar-kejar hansip eh...dikejar-kejar waktu maksudnya buat
  1. author

    sy4msul8 years agoReply

    kang pernah pasang sound buat tempat ibadah blm kang misalnya masjid gt kang

  2. author

    dedhony8 years agoReply

    waduh juga sebanding donk ma harganya …keluar banyak pemasukan juga biasanya banyak:sakit:

  3. author

    2ram8 years agoReply

    Lha slanknya kok cuma satu kang….

  4. author

    2ram8 years agoReply

    klo sekarang jamannya pemadaman listrik bergilir kang, ati2….

  5. author

    2ram8 years agoReply

    lagu ST 12 nya kurang kang…:sikut::sikut:

  6. author

    sy4msul8 years agoReply

    ooo gt to kang tapi mang hampir semua alat elektronik klu listriknya sering drop apa juga mudah rusak alias tidak awet kang

    • author

      2ram8 years agoReply

      @sy4msul, ya jelas to kang, klo tegangan g teratur alias naik turun bikin cepat rusak barang elektronik…

  7. author

    HENDRA PRASTYA8 years agoReply

    mas dedi kalo speaker di pasang secara paralel berarti ga bisa di pisah pisahkan ya suaranya????

    coz lagi cari ingpo buat buat radskul

    alias radio skola!!!!!!!!!

    :ngupil:

    • author

      Dedi Lesmana8 years agoReply

      @HENDRA PRASTYA, iya…intinya sama dengan speaker utamanya..

Leave a reply "Pasang Perangkat Audio di Panecook Restaurant"

[+] kaskus emoticons