Pengusaha Karaoke di Depok di panggil DPRD Depok

Sejumlah pengusaha karaoke dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok guna membahas masalah perizinan terkait penutupan karaoke. DPRD meminta penjelasan dari para pengusaha karaoke mengenai legalitas yang digunakan sebagai acuan untuk mendirikan tempat karaoke.

Pengusaha yang hadir di antaranya, Permata Buana, Nav, serta Inul Vista, bersikeras mempertahankan argumen mereka bahwa segala proses perizinan telah lengkap dari Dinas Pariwisata serta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT). Para pengusaha mengklaim, pihak Pemerintah Kota sudah mengetahui sebelumnya bahwa akan dibuat sebuah konsep karaoke.

“Sebelumnya kami juga sudah presentasi dan karena tidak disebutkan ada butir karaoke di dalam Perda, maka kami arahkan ke rumah bernyanyi keluarga, dan dengan adanya izin serta adanya pajak yang dipungut, kami anggap itu sudah legal,” ujar Magdalena, Manager Inul Vista di DPRD Depok, Kamis (22/10/09).

Sementara itu, Ketua komisi A bidang hukum DPRD Depok, Qurtifa Wijaya mengatakan, pihak Pemerintah Kota juga tidak bersinergi dalam memutuskan rencana penutupan karaoke, yaitu antara Dinas Satpol PP dan Dinas Pariwisata.

“Harusnya kedua dinas tersebut berkoordinasi, ini agak aneh, di satu sisi Dinas Pariwisata kasih izin, tapi Satpol PP menganggap hal itu menyalahi Perda no 21 tahun 2003 tentang taman rekreasi,” kata Qurtifa.

Tak hanya itu, kata Qurtifa, rencana penutupan karaoke hanya bersifat wacana yang beredar di media dan belum ada surat peringatan satu pun yang dilayangkan terkait penutupan karaoke.

“Ini yang lebih aneh lagi, para pengusaha belum pernah menerima surat penutupan, berarti belum ada pelarangan, kita masih akan terus pelajari untuk cari solusinya,” tegasnya.
(hri)

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Pengusaha Karaoke di Depok di panggil DPRD Depok"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Pengusaha Karaoke di Depok di panggil DPRD Depok"

[+] kaskus emoticons