Pentingnya Profesional Echo System dan Power Amplifier di Mesin karaoke

Untuk mendapatkan suara yang maksimal dalam berkaraoke memang diperlukan fasilitas yang saling mendukung, baik itu software karaoke ataupun mesin karaoke. Ketergantungan komponen satu dengan komponen lainnya inilah yang kemudian menghasilkan suara yang mantap . Untuk mendapatkan semua itu, dibutuhkan mesin karaoke dengan komponen-komponen yang berkualitas pada sistem didalamnya.  Adapun salah satu peralatan yang paling vital adalah Mixing Amplifier yang terdiri dari beberapa komponen seperti Profesional Echo System dan Power Amplifier.

 

Ciri-ciri Amplifier dengan Echo System dan Power Amplifier berkualitas

Kualitas Echo yang baik pada Amplifier harus didukung oleh sistem Echo yang handal dan profesional. Biasanya Profesional Echo System yang bisa menghasilkan suara maksimal didukung komponen Echo berkualitas seperti IC Large Scale Integration. Amplifier dengan Echo yang menggunakan IC Large Scale Integration dipastikan memiliki kualitas Echo lebih baik karena dilengkapi berbagai tombol pengatur Echo seperti Repeat, Delay, Bass dan Treble.

Dengan begitu kita bisa mengatur kualitas suara Echo sesuai dengan yang kita mau atau menyesuaikan dengan ruangan tempat kita berkaraoke. Pengaturan seperti itu tidak bisa kita temui pada VCD player atau DVD player merk apapun. Sistem Echo Profesional ini biasanya terdapat pada unit Amplifier Echo Machine. Dengan kualitas Echo yang bagus, suara yang dihasilkan juga merdu ketika berkaraoke.

Pentingnya Profesional Echo System dan Power Amplifier di Mesin karaoke

Sama halnya dengan Echo System yang begitu penting, diperlukan Amplifier dengan Power Amplifier yang handal pula. Hal ini untuk mendapatkan penguat daya yang kemudian diteruskan ke speaker. Power Amplifier yang bagus biasanya menggunakan transistor MOSFET ( Metal Oxid Semiconductor Field Effect Transistor ).

Dengan memakai komponen MOSFET maka speaker akan sangat responsive dan menghasilkan hentakan suara yang tajam. Kualitas suara akan terasa jernih sehingga pengolahan vokal sewaktu berkaraoke jadi lebih mudah. Untuk hasil maksimal, kita bisa menggunakan 1 unit Amplifier ditambah 2 buah passive speaker terutama untuk acara ibadah dan presentasi.

Kesimpulannya, jika menggunakan Amplifier dengan Profesional Echo System dan Power Amplifier kita bisa mendapatkan hasil suara yang bagus dengan sistem tata suara yang berkualitas.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Pentingnya Profesional Echo System dan Power Amplifier di Mesin karaoke"

Cara Memperbaiki Microphone Kabel
Seperti yang kita tahu, ada 2 jenis
Tips Menyambung Kabel Menggunakan Solder
“Menyambung kabel menggunakan solder”. Kalimat ini sepintas
Cara Memilih Speaker Multimedia
Memilih speaker memang bukan masalah sulit, tapi
Penyebab kerusakan Speaker dan Cara Mengatasinya
Jika kita akrab dengan dunia sound system,

Leave a reply "Pentingnya Profesional Echo System dan Power Amplifier di Mesin karaoke"

[+] kaskus emoticons