Sejarah Karaoke Dunia, Asal Usul Karaoke

Sejarah Karaoke – Karaoke merupakan suatu bentuk media hiburan yang sudah bermasyarakat. Karaoke merupakan bentuk improvisasi personal suara yang digabungkan dengan music sebagai backgroundnya sehingga tercipta suatu harmonisasi nada yang indah. Karaoke ternyata telah mulai diperkenalkan di Jepang sejak tahun 70-an. Sejarah karaoke inilah yang hingga saat ini masih dikenang dan dugunakan oleh masyarakat modern sebagai meda entertainment yang menghibur. Sejarah karaoke dimulai ketika sebuah bar di kota Kobe, Jepang akan menampilkan bandnya, namun karena sesuatu hal, sang gitaris tak bisa datang dan pada akhirnya mereka menciptakan inovasi baru dalam pekembangan musik dunia yakni karaoke.

Sejarah Karaoke

Mereka berusaha menghibur penonton dengan background musik yang sempat direkam dan diperdengarkan melalui perangkat audio, sementara sang vokalis berusaha mengisi suara dalam lagu / nada tersebut. Cukup mudah bukan?. Metode seperti inilah yang saat ini dikenal sebagai karaoke pada umumnya. Karaoke yang dulu hanya bisa dinikmati oleh kalangan band saja, kini seiring perkembangan zaman, karaoke hadir dengan nuansa lebih modern, dikombinasikan dengan PC / notebook, DVD player, tape bahkan ditampilkan dengan tambahan lirik pada layar. Hal inilah yang membuat citra karaoke sebaga media hiburan dapat tersebar luas di kalangan masyarakat. Bahkan kini, fitur karaoke juga tersedia dalam sebuah software karaoke yang dapat di install secara langsung dengan daftar / list lagu melebihi kapasitas pada CD dan kaset.

Kata ‘Karaoke’ yang kita kenal sejatinya berasal dari bahasa Jepang yakni ‘Kara’ yang berarti ‘Kosong’ dan Oke dari kata ‘Okesutura’ / Orchestra. Dahulu di Jepang, karaoke sering dipertunjukkan dalam sebuah pesta-pesta rakyat dan telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Namun  terdapat sedikit masalah saat awal perkembangannya. Masyarakat Jepang mulai tidak leluasa dalam berkaraoke. Rumah-rumah mereka yang sebagian besar terbuat dari kayu yang kedap suara membuat suara musik terdengar keras hingga keluar rumah. Hal inilalh yang membuat mereka berfikir untuk menciptakan sebuah Karaoke Box. Karaoke Box merupakan inovasi ruang karaoke yang sengaja diciptakan agar tidak kedap suara sehingga suara musik tidak akan mengganggu orang lain di luar sana. Hingga saat ini karaoke box telah menjadi bentuk bisnis yang menjajikan di kalangan pengusaha. Nah, semoga sejarah karaoke dunia tersebut dapat menambah wawasan pengetahuan Anda.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Sejarah Karaoke Dunia, Asal Usul Karaoke"

Mengusir Stres dengan Berkaraoke
Siapapun kita, tidak menutup kemungkinan terkena wabah
Memilih Amplifier yang Tepat dan Berkualitas
Banyak jenis Amplifier yang beredar dipasaran, tentunya
Amplifier DX-288 G3, Pilihan Bijak untuk Koneksi Internet
Better Music Builder semakin memantapkan posisinya sebagai
Inovasi Baru Browsing Internet dengan VOD-600 Hard Disk Drive Video Player
Kemajuan teknologi membuat kita semakin pintar memanfaatkan

Leave a reply "Sejarah Karaoke Dunia, Asal Usul Karaoke"

[+] kaskus emoticons