Tips Agar Menang Lomba Karaoke

Jika Anda salah satu pecinta musik dan memiliki cita-cita ingin menjadi seorang penyanyi, tentu Anda akan selalu dituntut untuk memiliki kualitas suara yang bagus, bukan? Selain itu, performa di atas panggung juga menentukan kualitas Anda dalam bernyanyi. Akhir-akhir ini banyak sekali ajang pencarian bakat menyanyi di televisi yang menuntut Anda untuk bernyanyi dengan iringan background musik. Sadar atau tidak sadar, Anda telah melakukan aktivitas karoke secara langsung. Jika Anda ingin suara Anda tampil maksimal saat audisi-audisi karaoke di televisi maupun di kampung Anda, berikut ini kami berikan beberapa tips agar menang lomba karaoke.

Tips Agar Menang Lomba Karaoke

Persiapkan fisik secara matang

Mempersiapkan fisik secara matang dapat dilakukan dengan cara menjaga kesehatan tubuh sebelum hari ‘H’ lomba. Mengkonsumsi banyak multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh mungkin sangat diperlukan. Selain itu, hindari makan makanan yang memiliki kandungan minyak berlebih di dalamnya seperti gorengan dll. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi intensitas minyak yang masuk ke dalam kerongkongan dan merusak pita suara Anda.

Perisiapan Mental dan Latihan

Persiapan mental juga harus dibangun sejak dini. Hindari grogi di atas panggung. Rajin-rajinlah berkaraoke di rumah dengan perangkat karaoke yang sudah ada. Tampilkan suara dan performa yang paling optimal dari diri Anda. Hindari meniru gaya bernyanyi orang lain (artis). Jadilah diri Anda sendiri. Selain itu percayalah pada kemampuan diri Anda sendiri. Sepedas apapun kritikan dari dewan juri, jadikanlah hal itu sebagai kritikan yang membangun bukan semata-mata sarana untuk men-drop kan diri Anda.

Pilih Lagu Yang Sesuai

Tips yang terakhir adalah pilih lagu yang sesuai. Sebelum Anda memulai kontes berkaraoke, pastikan Anda telah menguasai beragam lagu agar tidak terlalu kaget saat dewan juri meminta Anda menyanyikan salah satu lagu yang mereka inginkan. Usahakan untuk memilih lagu karaoke yang sesuai dengan warna vokal Anda. Ketahui seberapa besar kualitas suara Anda dan pilih lagu yang kira-kira Anda bisa menguasainya. Hndari pemilihan lagu yang bernada tinggi dan sangat rendah (kecuali jika Anda penyanyi professional). Hal ini dimaksudkan untuk mencegah titik kelemahan Anda dalam bernyanyi diketahui para juri dan menjadikannya sebagai alat untuk menyingkirkan Anda dari kontestan-kontestan lain. Setalah Anda mengetahui beberapa tips agar menang lomba karaoke, kami berharap Anda dapat mempraktekkannya di rumah untuk dijadikan pondasi yang kuat dalam menyambut lomba karaoke.

Semoga Sukses!

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Tips Agar Menang Lomba Karaoke"

Jalan-jalan ke Tempat Karaoke di Bandung
Bisnis hiburan karaoke di Bandung sepertinya mendapat
Langkah-langkah Mendirikan Tempat Karaoke
Mudahnya perizinan untuk mendirikan usaha karaoke membuat
Bedah Tuntas Player Karaoke
Terciptanya player karaoke tentu mendatangkan angin segar
Menciptakan Tempat Karaoke yang Unik
Pengaruh budaya modern diberbagai Negara secara tak

Leave a reply "Tips Agar Menang Lomba Karaoke"

[+] kaskus emoticons