Tips Cara Bernyanyi Karaoke Dengan Baik dan Benar

Tips Cara Bernyanyi Karaoke Dengan Baik dan Benar

Tips cara bernyanyi karaoke. Apakah anda seorang yang gemar menyanyi? Apakah anda ingin ikut bernyanyi ketika berkaraoke namun tidak percaya diri dengan suara anda? Waahh untuk anda yang memiliki masalah percaya diri seperti itu sebaiknya menyimak tips dari blog karaoke ini, dan dijamin pasti akan membuat anda lebih bersemangat untuk bernyanyi.

Tips Cara Bernyanyi Karaoke

Meskipun suara kita tidak sebagus penyanyi-penyanyi ngetop tapi tidak ada salahnya kan belajar bernyanyi dengan baik dan benar seperti yang penyanyi-penyanyi beken lakukan? Untuk mengetahui tips cara bernyanyi karaoke dengan baik dan benar, langsung saja kita simak bersama.

Anda pun bisa mengetahui tips cara bernyanyi karaoke dengan baik dan benar dengan 5 cara di bawah ini :

1. Bernafas Dengan Benar

Meskipun suara anda bagus namun jika cara teknik bernafas salah pasti akan menjadikan suara anda tidak bagus. Jika anda bernafas dengan baik maka suara anda juga akan terlihat bagus dan teratur. Bernafas yang baik membutuhkan oto-otot diagframa (antara perut dan dada). Saat anda mengambil nafas diagframa ini akan menekan kebawah dengan berkontraksi karena posisi paru-paru yang sedang menghimpun udara, hal ini mengakibatkan otot tulang membusung ke arah depan.

Untuk anda yang akan bernyanyi sangat diwajibkan untuk melakukan cara tersebut. Saat anda mengambil nafas kemudian melepaskannya anda bisa memulai menyanyi. Saat anda tahu cara bernafas anda juga bisa mengetahui seberapa kuat anda menghabiskan bait-bait lagu karaoke dalam satu tarikan nafas. Jika cara ini masih sulit untuk anda, beralihlah kecara berikutnya, yakni tutup salah satu telinga dengan tangan (mirip ketika menelepon). Bernafaslah seperti tadi dan cobalah untuk mendengar suara anda sendiri. Hal ini akan membuat anda lebih mudah untuk mengotrol nafas. Untuk lagu karaoke yang baitnya pendek anda tidak perlu mengambil nafas panjang, hal ini untuk menghindari sisa udara yang keluar, yang pastinya akan membuat suara anda seperti berdengung.

2. Menyanyi Seperti Bintang Televisi

Akhir-akhir ini sudah banyak sekali acara di televisi yang membuka peluang untuk siapapun yang ingin menjadi seorang penyanyi. Anda pun bisa. Nah caranya adalah setelah berlatih bernafas cobalah untuk berlatih teknik menyanyi. Anda bisa belajar dari kaset ataupun CD lagu-lagu dari idola anda, lalu anda bedakan cara mereka bernyanyi seperti apa dan jika perlu hayati setiap lagu yang sedang dinyanyikan.

Untuk anda yang ingin cepat bisa mengolah teknik bernyanyi ada baiknya mendatangi seorang guru vokal untuk melatih anda dengan menggunakan CD. Berlatih acapela juga bisa anda gunakan, saat anda berlatih coba rekam dan dengarkan kembali. Dan yang ini satu ini adalah yang paling penting, perbanyak waktu anda untuk tampil dan bernyanyi didepan banyak orang, hal ini akan membuat anda semakin percaya diri meskipun hanya didepan teman atau keluarga hal ini akan sangat membantu, semacam mood booster.

3. Penghayatan Lagu

Saat anda ingin menyanyikan suatu lagu, coba dalami dan hayati setiap nada dan lirik yang ada didalamnya. Hal ini akan membuat anda mendapat sebuah penampilan yang maksimal. Mimik wajah dan gerak tubuh pun bisa membantu anda saat anda merasa kebingungan untuk membuat suatu gaya. Tidak perlu merasa malu, anggap semua yang melihat adalah penggemar berat anda yang ingin anda tampil dengan bagus. Eiitttss tapi tetap jaga teknik pernafasan ya?

4. Jangan Terpaku Pada Satu Genre (Aliran)

Anda memiliki kesempatan untuk menyanyikan semua jenis musik, tidak hanya satu jenis saja yang memang cocok dnegan suara anda. Namun anda tidak harus melulu menyanyikan lagu yang misalnya cocok pada genre pop anda selalu saja menyanyikan lagu bertema pop, anda bisa juga menyanyikan jazz, blues atau bahkan dangdut? Anda bisa menyanyikan semua jenis musik namun masih ada caranya, tetap atur pernafasan anda dan penekanan di salah satu bagian pada tubuh. Seperti saat anda mengeluarkan udara keluar dari dada anda akan menggunakan suara dada. Coba sedikit mengotak-atik jenis suara apa saja yang bisa anda miliki. Dan pilihlah beberapa lagu karaoke dari lagu kesukaan anda yang memang tepat untuk dinyanyikan. Tetap semangaattt

5. Latihan Terus

Nah dari semua tips diatas mungkin inilah yang pelru anda terapkan. Sellau mengasah dan melatih suara agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pasti anda tidak akan malu-malu lagi ketika diajak seorang teman untuk berkunjung ke tempat karaoke. Malah bisa-bisa teman-teman anda yang minder karena suara anda lebih kinclong dan bagus.

Semoga tips cara bernyanyi karaoke dengan baik dan benar ini bisa bermanfaat untuk anda, seperti slogan yang di pakai Dunia Karaoke yaitu “don’t think just sing”….salam karaoke blog

Related Post "Tips Cara Bernyanyi Karaoke Dengan Baik dan Benar"

Cara Memperbaiki Microphone Kabel
Seperti yang kita tahu, ada 2 jenis
Tips Menyambung Kabel Menggunakan Solder
“Menyambung kabel menggunakan solder”. Kalimat ini sepintas
Cara Memilih Speaker Multimedia
Memilih speaker memang bukan masalah sulit, tapi
Penyebab kerusakan Speaker dan Cara Mengatasinya
Jika kita akrab dengan dunia sound system,

Leave a reply "Tips Cara Bernyanyi Karaoke Dengan Baik dan Benar"

[+] kaskus emoticons