Tips Merawat Home Theatre

Tips Merawat Home Theatre – Mencari hiburan untuk memanjakan diri bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas, seperti travelling, shopping, nonton bioskop atau cukup dirumah sambil berkaraoke bersama keluarga. Berkaraoke memang menyenangkan apalagi jika didukung oleh perangkat Home Theatre lengkap dengan suara sound system yang mantap. Dengan dukungan peralatan elektronik yang mumpuni kita pasti betah berlama-lama menikmati hiburan didalam rumah. Berbicara mengenai kinerja perangkat elektronik yang maksimal, tentu saja harus didukung dengan perawatan yang bagus pula.

Tips Merawat Home Theatre

Pasokan produk elektronik yang semakin gencar dipasaran kadang membuat kita pusing untuk memilih produk yang tepat. Untuk pemilihan home theatre bisa dilihat dari ketersediaan TV dirumah. Kenali semua fitur TV, apabila belum mendukung fitur 3D ada baiknya Anda membeli perangkat home theatre teknologi standar. Faktor ruangan juga perlu diperhitungkan untuk penempatan perangkat elektronik. Suara yang dikeluarkan oleh masing-masing speaker harus disesuaikan dengan luas ruangan, untuk itu jumlah speaker juga turut mempengaruhi kenyaman dalam ruang hiburan tersebut.

Tips Merawat Home Theatre

Layaknya produk-produk elektronik lain, perangkat home theatre juga rentan dengan kerusakan. Untuk itu diperlukan perlakuan dan perawatan khusus agar tetap bagus kinerjanya. Supaya bisa memperoleh suara dan gambar yang bagus, Anda harus menempatkan perangkat elektronik di ruangan dengan sirkulasi udara yang cukup.

Semua perangkat home theatre seperti Mixing Amplifier, TV dan Speaker active umumnya terdapat  komponen-komponen yang mudah panas karena mengalami kenaikan suhu, apalagi sebagian besar komponen tersebut berhubungan dengan listrik. Oleh sebab itu, tempat yang luas dengan sirkulasi udara yang baik bisa meminimalisir over heat pada perangkat elektronik. Anda juga bisa menambahkan  AC atau kipas angin pada ruangan untuk mendapatkan kenyaman lebih maksimal.

Hindarkan perangkat home theatre dari sumber panas atau sinar matahari secara langsung. Suhu panas yang dihasilkan oleh sinar matahari langsung bisa menimbulkan suhu berlebihan pada komponen elektronik sehingga masa hidup komponen tersebut menjadi berkurang.

Dengan mengikuti tips merawat home theatre diatas, bisa dipastikan perangkat home theatre Anda bisa lebih awet dengan kinerja tetap bagus. Tentunya Anda akan semakin betah menikmati hiburan musik, film atau karaoke dirumah.

author
"Berilah seseorang ikan, kau akan memberinya makan sehari. dan Ajarilah ia memancing, kau akan memberinya makan selamanya."

Related Post "Tips Merawat Home Theatre"

Cara Memperbaiki Microphone Kabel
Seperti yang kita tahu, ada 2 jenis
Tips Menyambung Kabel Menggunakan Solder
“Menyambung kabel menggunakan solder”. Kalimat ini sepintas
Cara Memilih Speaker Multimedia
Memilih speaker memang bukan masalah sulit, tapi
Penyebab kerusakan Speaker dan Cara Mengatasinya
Jika kita akrab dengan dunia sound system,

Leave a reply "Tips Merawat Home Theatre"

[+] kaskus emoticons